image Hasil Race 2 Kelas Sport 250 di Seri 3 Kejurnas IRS 2018 Podium Race 2 Kelas Sport 250 di Seri 3 Kejurnas IRS 2018

Strategi Curi Angin Sigit PD Setelah Red Flag

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 26 August 2018

uploads/news/2018/08/strategi-curi-angin-sigit-69347cfd265b285.jpg

Strategi Curi Angin Sigit PD

seri-3-kejurnas-irs-9413371611e38f0
seri-3-kejurnas-irs-64658926167b2cb
SPORTKU.COM

Race 2 Sport 250 di Seri 3 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 sempat diwarnai red flag karena adanya kecelakaan yang menimpa Yossie Legi Sadewo.

Saat balapan baru sampai lap 2, balapan terpaksa dihentikan dengan dikibarkan bendera merah (red flag) oleh marshal. Hal ini menyusul kecelakaan yang menimpa Yossi di trek lurus setelah keluar tikungan terakhir. Saat balapan dihentikan, Fitriansyah Kete tengah memimpin balapan disusul Awhin Sanjaya dan Mario Suryo Aji.

Balapan kembali dilanjutkan dengan perebutan juara yang sangat sengit. Sigit PD yang menjuarai Race 1 dan start dari grid 9 semakin menggila setelah start ulang. Masih tertinggal di posisi 7 pada lap 4, pebalap Astra Motor Racing Team (ART) Jakarta tersebut terus menekan kedepan.

Perlahan tapi pasti, pada lap ke-5, Sigit PD sudah naik dua peringkat di urutan 5. Di lap ke-6, pebalap asal Yogyakarta ini berhasil ambil alih posisi Kete untuk menempati urutan 4. Hingga lap 7, penampilan Sigit PD semakin tak terkendali dan sudah bertengger di posisi kedua di belakang Mario.

Baca Juga
Timnas Voli Putri Indonesia Menang Telak dari Filipina

Sayangnya, pada lap 8 Sigit PD kembali melorot ke urutan 3 dan posisi ini terus bertahan hingga lap 10. Di lap terakhir, Sigit PD mempertajam penampilannya untuk mengulangi kemenangan. Pebalap bernomor 63 ini pun akhirnya kembali menangi balapan dengan kemasan waktu terbaik 32menit 45.615detik.

Menyusul di posisi runner up adalah Awhin, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang tertinggal tipis dengan selisih waktu 0.056detik. Sedangkan melengkapi podium ketiga adalah Sudarmono, pebalap ART Jakarta dengan kemasan waktu 32menit 45.898detik. Mario sendiri harus puas menduduki posisi 4.

“Pada Race 2 ini sebenarnya settingan motor lebih enak saat Race 1 kemarin. Mungkin karena cuaca yang lebih panas hingga mapping ecu kurang pas. Ini saya rasakan saat start di Race 2, tenaganya kurang, dan saya sempat tercecer. Lalu saat terjadi red flag, start diulang kembali, saya coba untuk mensiasati dengan strategi curi angin agar mesin tetap terjaga. Baru di beberapa lap terakhir saya coba push, dan sempat fight dengan Awhin Sanjaya, hingga akhirnya saya kembali berhasil mengamankan podium juara," ungkap Sigit PD.

Baca Juga
Sigit PD Menang Dramatis, Nyaris Jatuh di Tikungan Terakhir Jelang Finish
Wilman Hammar Beri Kejutan di Seri 3 Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 26 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company