image Rey Ratukore (222) saat bersaing di Race 2 Kelas Sport 250 Kejurnas IRS 2018 Rey Ratukore akui kalah cepat dari kompetitor

Tak Bisa Podium, Rey Ratukore: Motor Kompetitor Lebih Kencang

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 26 August 2018

uploads/news/2018/08/ratukore-motor-kompetitor-lebih-97804fcbbc42481.JPG

Ratukore: Motor Kompetitor Lebih Kencang

seri-3-kejurnas-irs-5165458e917b6a4
seri-3-kejurnas-irs-88832ebece8b273
SPORTKU.COM

Rey Ratukore tampil kurang maksimal di Seri 3 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 akhir pekan ini, 25-26 Agustus.

Penampilan Rey Ratukore di Seri 3 Kejurnas IRS 2018 gagal meraih podium juara. Pada Race 1 yang digelar Sabtu (24/8), Rey Ratukore finish di luar 10 besar dengan menduduki peringkat 15. Namun di Race 2, Rey Ratukore bisa memperbaiki penampilannya dengan finish ke-9.

"Di Seri 3 ini motor memang ada masalah sejak sesi latihan bebas. Saya juga sempat jatuh di sesi latihan pertama di tikungan S besar. Motor masuk ke gravel kebalik-balik, jadi mungkin ada pasir masuk ke throttle body. Jadi di kualifikasi saya gak bisa maksimal," ungkap Rey Ratukore.

Imbasnya, saat melakukan race di babak final pun Rey Ratukore tak mampu mengimbangi kecepatan motor lawan. Kondisi ini memang begitu jelas terlihat di sirkuit. Jika penampilan pebalap Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech ini tak secepat seperti dua seri sebelumnya.

"Pas race sudah gak bisa ngejar lawan, karena momen di kualifikasi sudah hilang. Kalau kualifikasi bisa di posisi lima atau enam besar okelah. Kalau tadi banyak ketahan untuk ngepush kedepan. Banyak rider yang motor lebih kencang tapi dia beloknya pelan," jelas Rey Ratukore.

Baca Juga
Timnas Voli Putri Indonesia Menang Telak dari Filipina

"Kalau untuk saat ini kompetitor lebih kencang, lebih baik. Kalau motor saya mungkin sama saja, hanya karena mereka lebih kencang dan punya saya masih di situ saja belum ada develop lagi," sambung pebalap bernomor punggung 222 ini.

"Tapi kalau dari latihan bebas saya sudah bisa maksimal, otomatis saya dapat datanya cukup akurat buat di kualifikasi dan race. Modelnya di tim saya ini kalau berantakan dari awal kesininya keganggu semua. Jadi kita punya metode dari latihan bebas mau coba ini coba itu, tapi sekarang gak bisa karena kecelakaan itu."

"Buat seri berikutnya bisa lebih baik, soalnya saya dan Leon tidak pernah berhenti untuk develop. Kemarin kita juga coba develop mesin baru tapi belum oke, akhirnya kita pakai mesin lama dan mesin baru mudah-mudahan bisa dipakai di seri berikutnyaa," tutup Rey Ratukore saat berbincang dengan SPORTKU.com.

Baca Juga
Penyebab Richard Taroreh Gagal Podium
Sigit PD Menang Dramatis, Nyaris Jatuh di Tikungan Terakhir Jelang Finish

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 26 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company