Pebulutangkis Hong Kong Keturunan Indonesia di Asian Games 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Inasgoc | Editor: Andi Wahyudi | 27 August 2018

SPORTKU.COM

Pebulutangkis asal Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent menarik perhatian media di ajang Asian Games 2018.

Meski harus kalah dari pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie saat perebutan tiket semifinal pada Minggu (26/8) di Istora Senayan, Jakarta, namun Wong Wing Ki Vincent tak kalah eksis di berbagai pemberitaan media nasional. Usai pertandingan, Wong Wing Ki Vincent membuat kejutan di hadapan awak media.

Pemain bulutangkis kelahiran 18 Maret 1990 silam itu mengaku dekat dengan orang Indonesia. Sebab dikatakan oleh Wong Wing Ki Vincent, jika dirinya memiliki keturunan darah Indonesia. Wong Wing Ki Vincent mengatakan jika orang tuanya merupakan asal Indonesia, namun pindah ke Hong Kong sebelum dirinya lahir.

Pengakuan Wong Wing Ki Vincent tentunya bukan sekadar isapan jempol belaka. Ditampilkan pada profil atlet dalam situs resmi Asian Games 2018, jika olahragawan berusia 28 tahun itu juga bisa berbicara menggunakan bahasa Indonesia.

Baca Juga
Honda Modif Contest (HMC) 2018 Mampir Cirebon

Sementara itu, situs wikipedia juga menuliskan jika pebulutangkis tunggal putera Hong Kong ini merupakan keturunan Tionghoa-Indonesia. Di mana ibunya berasal dari Surabaya, Jawa Timur dan ayahnya berasal dari Sumedang, Jawa Barat.

Wong Wing Ki Vincent memiliki nama lahir Wong Shu Ki. Tetapi kemudian dia mengubah namanya pada saat berumur 17 tahun. Sebelum terjun ke dunia bulu tangkis, Wong Wing Ki Vincent sempat berkuliah di La Salle College, Hong Kong. Akan tetapi, dia hanya bisa menempuh pendidikannya sampai semester 3. Dia memutuskan untuk berhenti dari kuliah karena ingin fokus berkarier di dunia olahraga bulutangkis.

Berbagai prestasi telah dicapai oleh Wong Wing Ki Vincent. Tahun 2016, dia menjadi juara Vietnam Open setelah mengalahkan lawannya dari Malaysia, Chong Wei Feng. Wong Wing Ki Vincent juga tercatat menjadi runner up di ajang Bitburger Open (2015), Macau Open (2014), dan New Zealand Open (2009). Tahun 2011, Wong Wing Ki Vincent juga menjadi runner up di New Zealand International.

Baca Juga
Hasil Lengkap Seri 3 Kejurnas IRS 2018
Timnas Voli Putra Indonesia Tumbangkan Thailand di Babak 12 Besar

Text : Suhartono | Photo / Video : Inasgoc | Editor: Andi Wahyudi | 27 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Atlet Bulutangkis Bantu Lombok

Atlet Bulutangkis Bantu Lombok

BADMINTON
Komentar Jojo Tentang Supporter Indonesia

Komentar Jojo Tentang Supporter Indonesia

BADMINTON
Poin Kemenangan Jojo di Final

Poin Kemenangan Jojo di Final

BADMINTON
Apresiasi Kemenangan dari Sang Lawan

Apresiasi Kemenangan dari Sang Lawan

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company