image Aksi Awhin Sanjaya di Seri 3 Kejurnas IRS 2018 Aksi Awhin Sanjaya di Seri 3 Kejurnas IRS 2018

Awhin Sanjaya Kalah di Lap-lap Akhir Seri 3 Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 27 August 2018

uploads/news/2018/08/awhin-kalah-di-lap-lap-5657627858e8bc4.JPG

Awhin Kalah di Lap-lap Akhir

seri-3-kejurnas-irs-98876c5603f542c
seri-3-kejurnas-irs-82677bd40e3b09a
SPORTKU.COM

Awhin Sanjaya berhasil double podium di Seri 3 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 pada akhir pekan kemarin, 25-26 Agustus.

Persaingan sengit antar pebalap tersaji di Seri 3 Kejurnas IRS 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Tampil di Kelas Sport 250, ebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini berhasil menyabet podium ketiga di Race 1 dan podium kedua di Race 2.

Pada babak kualifikasi, perjalanan untuk Awhin Sanjaya tidak begitu menguntungkan. Dirinya hanya mengantongi catatan waktu 1menit 44.263detik dan harus memulai balapan dari grid 8. Namun perlahan tapi pasti, penggeber Honda CBR250RR ini terus melesat kedepan.

Selama Race 1 berlangsung, bahkan beberapa kali Awhin Sanjaya berhasil memimpin jalannya balapan di posisi terdepan. Sayangnya, persaingan yang sangat sengit dalam memperebutkan podium tertinggi membuat Awhin Sanjaya harus rela turun ke posisi ketiga di garis finish.

Merasa kurang puas dengan raihan podium 3 di Race 1, Awhin Sanjaya kembali tampil memukau di Race 2, Minggu(26/8). Memulai balapan dari grid 7, Awhin Sanjaya langsung melesat ke grup terdepan untuk mengejar podium tertinggi.

Meskipun balap sempat terhenti karena red flag pada lap kedua, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini berhasil bersaing ketat dan finish di peringkat runner up. Awhin Sanjaya hanya tertinggal 0.056detik dari Sigit PD yang finish terdepan.

Baca Juga
Pebulutangkis Hong Kong Keturunan Indonesia di Asian Games 2018

“Saya cukup senang dengan hasil di IRS seri ketiga ini. Meskipun belum mendapatkan podium pertama, saya dapat memberikan hasil yang lebih baik. Saya berterima kasih kepada seluruh tim yang telah memberikan support terbaik sehingga saya dapat memberikan podium di seri ini," ungkap Awhin Sanjaya.

Rekan satu timnya Mario Suryo Aji dan M. Adenanta menunjukkan peningkatan performa yang sangat signifikan. Mario memulai balapan di posisi terdepan, pebalap muda ini berhasil memimpin jalannya balapan di beberapa lap. Akan tetapi Mario masih belum beruntung mendapatkan podium karena bersenggolan dengan pebalap lain menjelang garis finish sehingga harus finish di posisi 7.

Pada Race 2, Mario memulai balapan di posisi keempat. Sepanjang balapan Mario berada di posisi terdepan beberapa kali, namun kembali pada saat memasuki garis finish Mario kurang beruntung dan harus puas menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Sementara itu, M. Adenanta yang memulai balapan dari posisi ke-10 menunjukkan semangat juang yang tidak kalah gigih. Beberapa kali menerobos posisi 3 besar sepanjang jalannya balapan. Adenanta harus puas mengakhiri balapan di posisi ke-6 pada Race 1 dan posisi ke-7 di Race 2.

Baca Juga
Honda Modif Contest (HMC) 2018 Mampir Cirebon
Timnas Voli Putra Indonesia Tumbangkan Thailand di Babak 12 Besar

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 27 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company