image

Bila MotoGP Inggris Dipaksa Jalan, Biaya Tim Bisa Membengkak

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 27 August 2018

SPORTKU.COM

Seri 12 MotoGP 2018 yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggirs pada Minggu (26/8) terpaksa dibatalkan.

Jadwal awal MotoGP Inggris akan dimulai dari pukul 11:30 waktu setempat, namun harus ditunda hingga jam 16:00. Namun pada akhirnya, pebalap dan penyelenggara MotoGP memilih untuk membatalkan perlombaan karena alasan keamanan. Di mana Sirkuit Silverstone dengan aspal barunya dilanda banjir karena buruknya sistem drainase.

“Pertama dan yang paling penting saya ingin meminta maaf kepada semua penggemar balapan. Ini adalah hari-hari paling buruk di Silverstone. Saya benar-benar menyesal ini telah terjadi. Jika saya tahu para penggemar harus menunggu selama enam jam dalam kondisi ini dengan hasil ini, saya akan mengambil keputusan untuk membatalkan acara pada tengah hari," ungkap Stuart Pringle, Direktur Pelaksana Silverstone.

Pringle menegaskan jika dirinya sebenarnya akan mengumumkan pembatalan lebih awal. Hanya saja, dirinya telah diyakinkan oleh pihak Dorna jika pebalap maupun para tim bersedia untuk balapan jika kondisi sirkuit membaik. Nmaun hal itu tak terjadi dan sirkuit tetap tergenang air.

Baca Juga
Pebulutangkis Hong Kong Keturunan Indonesia di Asian Games 2018

Hingga akhirnya muncul keputusan untuk membatalkan balapan. Hal ini juga bukan hanya karena kondisi Sirkuit Silverstone yang tak layak pakai. Namun juga karena akan ada biaya yang membengkak dari para tim jika balapan terpaksa dilakukan dengan keadaan trek basah. Seperti misalnya kecelakaan yang terjadi yang tentunya akan menambah biaya operasional tim. Belum lagi jika pebalap mengalami cedera.

“Saya sangat sadar akan jumlah uang yang dihabiskan orang untuk acara ini. Kami akan menghubungi semua pihak terkait pada minggu depan untuk menjelaskan apa yang kami lakukan tentang pembatalan acara ini. Tidak ada yang lebih kecewa dengan hasil hari ini daripada saya dan tim yang sangat bekerja keras di Silverstone, yang telah melakukan segalanya untuk mencoba dan memastikan balapan bisa terjadi."

“Itu bukan keputusan kami untuk membatalkan balapan. Ini adalah masalah olahraga yang tidak berada di bawah kendali Silverstone dan merupakan keputusan yang dibuat oleh pebalap dan Dorna, bersama dengan Safety Commission dan Race Direction."

“Sekali lagi permintaan maaf pribadi saya yang tulus untuk acara hari ini. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua marshal, petugas medis, keamanan, katering, atlet, dan semua orang yang bekerja di acara akhir pekan ini atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam mencoba untuk menjaga acara ini tetap berlangsung," tutup Pringle.

Baca Juga
Honda Modif Contest (HMC) 2018 Mampir Cirebon
Strategi Curi Angin Sigit PD Setelah Red Flag

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 27 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company