image Timnas voli putri Indonesia vs Thailand di Asian Games 2018 Timnas voli putri Indonesia vs Thailand di Asian Games 2018 Timnas voli putri Indonesia sempat menang dari Thailand di set 2 Timnas voli putri Indonesia vs Thailand di Asian Games 2018

Timnas Voli Putri Indonesia Dikalahkan Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 27 August 2018

uploads/news/2018/08/voli-putri-indonesia-dikalahkan-66652a30073bf83.JPG

Voli Putri Indonesia Dikalahkan Thailand

volly-indonesia-vs-thailand-8708981c12adcf3
volly-indonesia-vs-thailand-89206047b233ef4
volly-indonesia-vs-thailand-711580e9084af9a
volly-indonesia-vs-thailand-179555370de78a2
SPORTKU.COM

Timnas voli putri Indonesia gagal memetik kemenangan saat melawan Thailand di ajang Asian Games 2018, Senin (27/8).

Lapangan Tennis Indoor di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) kembali menyajika tontonan menegangkan saat timnas voli putri Indonesia bertanding melawan Thailand. Tinmas voli putri Indonesia tak bisa menghindari kekalahan saat bermain 4 set.

Set pertama dimulai dengan servis dari pevoli putri Indonesia, Tri Retno Mutiara Lutfi yang mampu diambil oleh sang lawan Malika Kanthong. Lalu spike dilakukan oleh Nootsara Tomkom. Teknik dig yang dilakukan Berllian Marsheilla gagal. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Thailand.

Timnas voli putri Indonesia pun terus tertinggal hingga 3-0. Dan baru bisa kemas poin pertama lewat spike yang dilakukan oleh Amalia Fajrina Nabila dan gagal diblok Thatdao Nuekjang. Indonesia terus berusaha untuk menyamakan poin. Spike Novia Andriyanti berhasil menyamakan kedudukan 3-3.

Permainan pun semakin panas. Spike yang cukup keras dilakukan oleh Santini Manganang dan gagal diselamatkan oleh Pimpichaya Kokram. Indonesia pun sementara unggul 4-3 atas Thailand. Namun tak berselang lama, Thailand bisa menyamakan kedudukan 4-4 berkat spike Thatdao Nuekjang.

Indonsia kembali berusaha untuk meninggalkan Thailand lewat spike Andriyanti namun berhasil diblok Kokram dan justru tambahan poin bagi Thailand. Beruntung, Notsara Tomkom yang melakukan servis gagal. Kedudukan poin pun kembali sama 5-5.

Kejar-kejaran poin memang terus terjadi di sepanjang set pembuka. Timnas voli putri juga sempat beberapa kali meninggalkan Thailand. Namun di akhir-akhir pertandingan, timnas voli putri Indonesia semakin lemah. Set pertama pun ditutup dengan kekalahan timnas voli putri Indonesia atas Thailand. Skor tercatat 25-19.

Tak mau menelan kekalahan di set kedua, Indonesia semakin mematangkan strategi. Permainan dimulai dengan servis Wilavan Apinyapong. Spike diberikan oleh Amalia Fajrina Nabila yang gagal diblok oleh Catchu on Moksri. Indonesia unggul sementara 1-0.

Pemaianan timnas putri Indonesia memang semakin matang di set kedua. Indonesia terus kemas poin dan meninggalkan Thailand cukup jauh. Thailand yang tertinggal 5-1 dari Indonesia pun terus melakukan serangan. Kali ini sulit bagi timnas voli putri Thailand untuk menyamakan kedudukan.

Permainan set kedua diakhir dengan servis Moksri yang gagal. Timnas voli putri Indonesia akhirnya bisa menangi babak kedua atas Thailand. Kali ini Thailand harus mengakui keunggulan Indonesia. Bermain selama 27menit, tercipta skor 25-20.

Baca Juga
Bila MotoGP Inggris Dipaksa Jalan, Biaya Tim Bisa Membengkak

Set ketiga berlangsung semakin meriah. Dukungan penggemar voli Tanah Air terlihat memadati bangku penonton. Sevis pertama bagi Indonesia dilakukan oleh Wilda Siti Nurfadillah Sugandi. Akan tetapi, Nuekjang melakukan spike keras yang gagal antisipasi Santini Manganang dengan teknik dig. Indonesia tertinggal 1-0.

Timnas voli putri Indonesia pada set ketiga terlihat tak sehebat set kedua. Pada menit-menit awal terus tertinggal dari Thailand. Bahkan sempat tertinggal 5-0. Indonesia baru bisa menarik poin pertamanya melalui spike Asih Titi Pangestuti.

Namun timnas voli putri Thailand juga terus melemparkan berbagai teknik hebat yang membuat para pevoli Indonesia kelabakan. Set ketiga pun berakhir di menit ke-22. Indonesia kalah dari Thailand dengan skor terpampang 13-25.

Permainan lanjut ke set 4. Tomkom memulai pertandingan dengan melakukan servis ke daerah lawan. Asih Titi Pangestuti yang mencoba spike justru bola keluar. Keunggulan pun berpihak ke Thailand. Namun Asih Titi Pangestuti melakukan spike kedua dan kali ini teknik dig Tomkom gagal. Kedudukan poin sama 1-1.

Indonesia pun berhasil meninggalkan Thailand dengan skor 5-4. Namun spike Pleumjit Thinkaow berhasil menyamakan kedudukan. Indonesia dan Thailand pun saling mempercepat tempo permainan. Akan tetapi, Thailand justru berbalik bisa ungguli Indonesia.

Pada set keempat ini sekaligus mengakhir permainan. Indonesia kembali menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 13-25. Spike sang kapten timnas voli putri Thailand Thinkaow melakukan spike dan gagal diblok Aprilia Santini Mangalang. Hasil akhir secara keseluruhan tercatat 3-1 untuk kemenangan Thailand.

Kemenangan ini sekaligus mengokohkan Thailand sebagai juara grup A. Sementara itu, meski kalah, Indonesia tetap berhak lolos ke babak perempat final.

Baca Juga
Awhin Sanjaya Kalah di Lap-lap Akhir Seri 3 Kejurnas IRS 2018
Pebulutangkis Hong Kong Keturunan Indonesia di Asian Games 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 27 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company