image

Kecelakaan di Seri 3 Kejurnas IRS, Syahrul Amin Jalani Operasi

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 27 August 2018

SPORTKU.COM

Nasib malang harus dialami oleh Syarul Amin tak bisa melanjutkan aksi balapan di Race 2 Seri 3 Kejurnas IRS 2018.

Seri 3 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 berlangsung pada akhir pekan kemarin, 25-26 Agustus di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Perjalanan balap Syahrul Amin harus terhenti usai melakukan warming up jelang Race 2 Kelas Sport 150, Minggu (26/8).

Diketahui saat melakukan pemanasan, Syahrul Amin mengalami kecelakaan di tikungan terakhir. Kecelakaan tersebut membuat Syahrul Amin mengalami patah tulang di bagian kaki kanannya. Hal itu membuat dirinya terpaksa keluar sirkuit dan tak bisa melanjutkan aksinya di Race 2.

"Di tikungan terakhir Sirkuit Sentul saya low side pas masuk tikungan. Masuk tikungan terlalu maksa sampai membuat ban depan saya kehilangan grib dan saya jatuh. Engsel jari manis saya lepas," ungkap Syahrul Amin saat dikonfirmasi oleh jurnalis SPORTKU.com.

Setelah mengalami kecelakaan, dikatakan oleh Subhan Al Ghazali selaku owner tim Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci Racing Team, Syahrul Amin langsung diterbangkan ke Yogyakarta untuk menjalani perawatan medis lebih lanjut. Syahrul Amin pun menjalani operasi di Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta.

Sementara itu, Syahrul Amin terpaksa absen di Race 2 untuk Kelas Sport 150 dan Sport 250. Sebelumnya di Race 1, Syahrul Amin bisa finish di peringkat 5 pada Kelas Sport 150. Sedangkan di Kelas Sport 250 harus puas bertengger di peringkat 16.

Baca Juga
Menpora Kecam Wasit Shaun Evans Saat Pimpin Timnas Indonesia U-23 vs UEA
Timnas Voli Putri Indonesia Dikalahkan Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 27 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company