image

PSSI Buka Peluang Pertahankan Luis Milla

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 27 August 2018

SPORTKU.COM

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, akhirnya buka suara mengenai masa depan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Masa depan Luis Milla sebagai pelatih Indonesia saat ini memang menjadi tanda tanya. Pasalnya, Milla gagal memenuhi target dari PSSI yakni membawa Garuda mencapai semifinal Asian Games 2018 usai ditekuk Uni Emirat Arab (UEA) di 16 besar, Jumat (24/8).

Kabar tersebut kian menguat lewat ucapan Milla selepas pertandingan melawan UEA. "Saat ini saya belum memikirkan masalah kontrak, dan sampai sekarang belum ada satupun orang dari federasi yang datang membicarakan masalah kontrak. Sekarang saya akan kembali ke Spanyol untuk sementara," jawab Milla saat disinggung mengenai kontrak.

Apalagi, beberapa pekan silam Edy Rahmayadi sempat berujar bahwa nasib pelatih asal Spanyol tersebut tergantung pencapaian di Asian Games. Namun, saat ini titik terang sudah terlihat karena Edy menjelaskan masih ada kemungkinan Milla melatih Evan Dimas Dkk.

"Siapa bilang PSSI mau memecat Milla? Baru juga Timnas selesai bertanding, masa saya langsung membuat keputusan," ucap Edy.

"Kami punya sistem, tidak bisa seenaknya. Pokoknya akan kami umumkan status pelatih Timnas Indonesia secepatnya, karena dua bulan lagi kan Piala AFF," sambungnya.

Kemudian, pria yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itu menampik gaji Milla yang besar membuat PSSI enggan memperpanjang kontrak. "Siapa yang bilang gajinya terlalu besar? Kalau gajinya besar, ya kami akan kumpul untuk bayar".

Meski dua kali gagal memenuhi target di Sea Games 2017 dan Asian Games 2018, performa Indonesia di bawah asuhan Luis Milla dinilai berkembang sangat pesat. Hal itu pun dilontarkan oleh salah satu pemain senior, Andritany Ardhiyasa yang berharap PSSI bisa mempertahankan Milla.

"Saya sebagai pemain senior di sini, berharap kepada siapapun yang mengambil keputusan di federasi, saya harap coach Milla dipertahankan. Karena sepak bola kita sebelumnya dan sekarang terlihat jelas ada perbedaan besar," tandas Andritany.

Baca Juga:
Sirkuit Silverstone 'Banjir', MotoGP Inggris Terpaksa Dibatalkan

Baca Juga:
Rebut Medali Emas, Rifki Diguyur Bonus Rp2,5 Miliar

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 27 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company