image Maestro tua Venus Williams, salah satu harapan tuan rumah untuk merebut kembali piala AS Terbuka Penyanyi po kenamaan Kelly Clarkson tampil memukau pada upacara pembukaan AS Terbuka 2018

Juara Bertahan Sloane Stephens Membuka Asa

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : US Open | 28 August 2018

uploads/news/2018/08/juara-bertahan-stepehens-membuka-88110c32dfa16f9.jpg

Juara Bertahan Stephens Membuka Asa

us-open-2018-70633fd5a1338c5
us-open-2018-32409b5eb18934a
SPORTKU.COM

Juara bertahan AS Terbuka sloane Stephens membuka laga awalnya dengan kemenangan 6-1 7-5 atas petenis Rusia Evgeniya Rodina, Selasa (28/8).

Menandai 50 tahun era tenis terbuka, Sloane Stephens tentunya menjadi harapan besar bagi tuan rumah untuk mempertahankan mahkotanya sejak kesuksesan 2017 lalu.

Tak hanya harapan dari petenis lokal, sejumlah persiapan serta perombakan mencolok juga dipersembahkan oleh panitia. Tampak Billie King National Tennis Center di distrik Queens, New York City mendandani stadion Louis Armstrong yang anyar. Stadion ini kini berkapsitas 14.000 kursi, menggantikan Louis Armstrong lawas yang telah dirobohkan usai perhelatan pada 2016.

Tak tangung-tanggung penyanyi kenamaan Kelly Clarkson juga didapuk untuk memeriahkan upacara pembukaan. Penampilan futuristik Clarkson di atas panggung semakin menambah semarak perayaan usia setengah abad perhelatan Grand Slam ini. 

Membuka laga, Stepehens mematahkan dua kali dalam perjalanan untuk merebut set pertama. Ia juga berhasil memecahkan di game pertama dari set kedua dan pada saat 5-4 servisnya sukses untuk pertama kalinya.

Sayangnya, unggulan ketiga ini kembali ke posisi awal pada pertandingan berikutnya. Namun Stepehens tak mau membuang waktu dan akhirnya ia mengendalikan servis untuk membukukan tempatnya di putaran kedua.

Pada pertarungan berikutnya, ia akan menghadapi petenis Ukraina yang berusia 21 tahun Anhelina Kalinina yang pertama kalinya menjajal panggung Grand Slam. Sebelumnya Kalinina sudah mengalahkan petenis Liechtenstein Kathinka von Deichmann pada hari pertama.

Selain Stephens, petenis harapan negeri Paman Sam, Venus Williams juga maju ke putaran dua. Maestro tua berusia 38 tahun yang menjuarai AS Terbuka pada tahun 2000 dan 2001, mengalahkan pemenang 2004 Svetlana Kuznetsova dari Rusia dengan 6-3 5-7 6-3 hanya dalam waktu kurang dari tiga jam.

Williams sekarang akan melawan petenis Italia Camila Giorgi, yang mencapai perempat final di Wimbledon tahun ini.

Sedangkan unggulan ketujuh Elina Svitolina dari Ukraina berhasil mengalahkan petenis tuan rumah Sachia Vickery dengan 6-3 1-6 6-1 untuk mencapai putaran berikutnya. Begitu juga unggulan delapan asal Ceko Karolina Pliskova, sukses di putaran perdana dengan mengalahkan Kazakh Zarina Diyas 6-4 7-6 (7-4 ).

Cerita sukses juga mampir pada petenis Spanyol Garbine Muguruza. Peraih gelar Prancis Terbuka 2016 dan Wimbledon 2017 ini mengalahkan petenis China Zhang Shuai 6-3 6-0. Di hari yang sama dua kali finalis Victoria Azarenka dari Belarus mengalahkan petenis Slovakia Viktoria Kuzmova 6-3 7-5 untuk mengamankan tempat di putaran kedua.

Baca Juga:
Menyakitkan! No.1 Dunia Halep Gugur
Welcome Back Murray & Wawrinka!

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : US Open | 28 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Mengenal Strength and Conditioning Tenis

Mengenal Strength and Conditioning Tenis

TENNIS
Stefanos Tsitsipas Terus Buat Kejutan

Stefanos Tsitsipas Terus Buat Kejutan

TENNIS
Federer: Tsitsipas Versi Muda Saya

Federer: Tsitsipas Versi Muda Saya

TENNIS
Serena Williams Melangkah Mulus

Serena Williams Melangkah Mulus

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company