image

Diananda Choirunisa Gagal Persembahkan Emas di Cabor Panahan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Handy Fernandy | Editor: Dedi Hermawan | 28 August 2018

SPORTKU.COM

Diananda Choirunisa harus puas hanya menerima medali perak setelah dikalahkan panahan andalan Cina, Xinyan Zhang.

Indonesia gagal menambah medali emas dari cabang olah raga panahan. Satu-satunya wakil Indonesia di final, Diananda Choirunisa yang bertanding di final recurve tunggal putri tersebut harus puas dengan medali perak.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Panahan Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (28/8), Nisa—panggilan akrab Diananda Choirunisa— kalah dari atlet panahan andalan Cina, Xinyan Zhang.

Nisa menyerah dengan skor 7-3. Atlet andalan Indonesia itu hanya mengumpulkan 135 poin, sementara lawannya mampu mengumpulkan 144 poin.

Kendati demikian, pertarungan kedua atlet panahan berlangsung cukup sengit. Zhang unggul di set pertama dengan skor skor 30-28. Di set kedua, kedua petarung berhasil imbang dengan skor 28-28. Skor menjadi 3-1 keunggulan bagi Zhang.

Baca juga
Serena Williams Disambut Meriah

Di set ketiga, Nisa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah menang 28-27. Namun, setelah itu, atlet andalan Indonesia itu justru kalah di dua set berikutnya sehingga pertandingan berakhir kemenangan bagi Zhang.

Usai laga Nisa mengaku bahwa dirinya kecewa meski dirinya berhasil meraih medali perak pertama di ajang Asian Games.

“Perasaannya kecewa, tapi bersyukur. Mungkin sama Allah disuruh latihan lagi,” kata Nisa.

Nisa sendiri mengaku bahwa faktor angin cukup mempengaruhi hasil lantaran ada perbedaan saat latihan dengan saat bermain.

“Tadi di tempat latihan anginnya tuh gak ada, agak kekiri dikit cenderung gak ada, tapi pas main di anginnya agak ke kanan jadi agak goyang sedikit,” ujarnya.

Baca juga
Menyakitkan! No.1 Dunia Halep Gugur

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Handy Fernandy | Editor: Dedi Hermawan | 28 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company