image

Kontrak Diperpanjang, Luis Milla Tetap Melatih Indonesia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 28 August 2018

SPORTKU.COM

PSSI akhirnya mengkonfirmasi akan memperpanjang kontrak Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia selama satu tahun ke depan. 

Setelah langkah Indonesia terhenti di 16 besar Asian Games 2018, banyak isu yang beredar Milla akan didepak karena gagal memenuhi target awal dari PSSI, yaitu melaju ke semifinal. Namun, kini masa depan pelatih asal Spanyol tersebut telah terungkap usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Selasa (28/8). 

“Hasil rapat Exco memutuskan bahwa coach Luis Milla tetap diberikan kepercayaan untuk menukangi timnas senior, khususnya pada Piala AFF yang akan berlangsung November. Untuk itu, kami akan memperpanjang kontrak Milla hingga satu tahun ke depan,” ungkap Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Dengan diperpanjangnya kontrak Milla maka kini Timnas Indonesia bisa fokus pada gelaran Piala AFF yang mulai bergulir pada 8 November hingga 15 Desember mendatang. Hal ini juga tentunya menjadi kabar gembira karena masyarakat Indonesia meminta kepada PSSI untuk memberikan kesempatan kepada Milla sebagai juru taktik bagi Evan Dimas Dkk. 

Selama menukangi Indonesia sejak Januari 2017 lalu, Milla memang belum memberikan prestasi kepada Indonesia. Namun, secara permainan, skuat Garuda dinilai sudah jauh berkembang dibanding sebelumnya. 

“Saya sebagai pemain senior berharap kepada siapa saja yang mengambil keputusan di federasi untuk mempertahankan coach Milla. Karena bisa dilihat sepak bola kita sebelumnya dan sekarang terlihat jelas ada perbedaan,” ujar kiper Indonesia, Andritany Ardhiyasa. 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 28 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company