Presiden ESports Asia Ingin eSports Dipertandingkan di Olimpiade

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : South China Morning Post | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Myanmar Times | 29 August 2018

SPORTKU.COM

Presiden Asian Electronic Sports Federation (AESF), Kenneth Fok menargetkan eSports bisa dipertandingkan di Olimpiade.

eSports secara resmi telah dipertandingan di ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Meski masih merupakan olah raga eksebisi alias perolehan medali tak dihitung, namun hal ini sudah cukup untuk menjadikan cabang olah raga ini sebagai bagian dari olah raga resmi Asia.

Bahkan pada Asian Games 2022 mendatang yang digear di Hangzhou, China. Ajang eSports akan salah satu cabang olah raga resmi untuk mendulang medali.

Presiden Asian Electronic Sports Federation (AESF), Kenneth Fok mengaku dirinya tak puas bila eSports hanya dipertandingkan di Asian Games saja. Ia berkeinginan agar cabang olah raga ini bisa dipertandingkan di Olimpiade.

Baca juga
Indonesia Incar Empat Medali Emas

"Agenda kami adalah untuk mendorong agenda Olimpiade. Ini adalah pekerjaan kami. Dan inilah hasrat kami, inilah yang mendorong kami. Kapan? Saya tidak tahu. Kapan, saya tidak ingin memprediksi," kata Fok seperti dikutip dari Myanmar Times, Rabu (29/8).

Meski demikian, Fok mengaku bahwa masuknya eSports sebagai laga eksebisi di Asian Games merupakan hal yang sangat baik.

“Tujuan kami adalah untuk mengalahkan rintangan, selangkah demi selangkah," ungkapnya.

Fok sendiri memiliki “orang dalam” yang memiliki pengaruh kuat di Olimipiade. Ayahnya, Timothy Fox merupakan anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) dari Hong kong yang menjabat dari tahun 2001 sampai 2016 yang mana kini telah tercatat sebagai dewan kehormatan.

Baca juga
Kurash Belum Raih Medali

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : South China Morning Post | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : Myanmar Times | 29 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Klarifikasi Kemenpora Terkait Bonus Pelatih

Klarifikasi Kemenpora Terkait Bonus Pelatih

ACTUAL
Medali Emas Mongolia Dicabut

Medali Emas Mongolia Dicabut

ACTUAL
Perbandingan Bonus di Asian Games

Perbandingan Bonus di Asian Games

ACTUAL
Daftar Negara Tidak Meraih Medali

Daftar Negara Tidak Meraih Medali

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company