Andy Murray Genapi Prediksi Kekalahannya

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : US Open | 30 August 2018

'Ramalan' Kekalahan Murray Terbukti

SPORTKU.COM

Prediksi kekalahan Andy Murray di AS Terbuka tahun ini terbukti. Ia terhenti di putaran kedua setelah laga menegangkan.

Kembalinya Andy Murray ke tenis Grand Slam berakhir dengan kekalahan empat set oleh unggulan ke-31 Spanyol Fernando Verdasco dengan 7-5 2-6 6-4 6-4 di putaran kedua AS Terbuka. Mantan petenis nomor satu Inggris itu, memainkan Grand Slam pertamanya dalam 14 bulan, sejak cedera pada Wimbledon tahun lalu.

Di bawah cuaca panas menyengat, Murray, 31, berjuang keras dalam empat set melelahkan. Tetapi upayanya tak cukup untuk mengatasi Verdasco yang berusia 34 tahun. Ini adalah turnamen kelima Murray sejak kembali pasca menjalani operasi pinggul pada bulan Januari.

Petenis Skotlandia itu tampak mengalami kelelahan fisik saat bertarung di Stadion Arthur Ashe yang lembab - kemungkinan ini menjadi kegagalannya yaitu kombinasi suhu panas yang mendekati 100F (38C) dan pertempuran lima set yang menegangkan..

Namun pemenang tiga gelar Grand Slam ini bertekad bulat di puncak kekuatannya, mendorong Verdasco ke batas maksimal sebelum menyerah ke match point ketiga dalam tiga jam dan 23 menit. Meskipun kalah, ini adalah penampilan terbaiknya sejak kembali ke ATP Tour pada bulan Juni lalu.

Murray terjerat pada permainan Verdasco di set pembuka

Murray, yang kini berperingkat 382 dunia dan non unggulan, memiliki keberuntungan karena tidak bertemu dengan lawan berperingkat tinggi di babak pertama. Pada putaran pertama petenis Skotlandia ini juga harus berjuang saat menaklukkan petenis Australia berperingkat 448 James Duckworth. Duckworth juga dalam kondisi pemulihan setelah cedera jangka panjang.

Kini saat melawan dua kali perempat final AS Terbuka Verdasco, Murray menggambarkan dengan ungkapan "tidak pernah mudah untuk bermain jika dia dalam permainannya". Murray mengharapkan Verdasco untuk menguji gerakannya dan petenis Spanyol itu menggenapinya.

Verdasco menggempur Murray dengan forehand pada tahap awal set pertama, mematahkan servis Murray untuk memimpin 2-1 sebelum petenis  Skotlandia itu melakukan serangan balik.

Terkuras pada reli panjang saat 30-30, Murray terus mengambil alih dan memutar poin untuk memenangkan 26 reli.

Pasangan ini menempuh break point lagi di game keenam dan ketujuh sebelum Murray kehilangan set point di 5-4 ketika Verdasco menyelamatkannya dengan ace. Itu terbukti penting ketika Verdasco meraih momentum untuk menerobos pada game berikutnya dan bertahan untuk keuntungan awal.

Murray tidak terpengaruh, ia berhasil menyalip saat 3-1 di set kedua saat servis Verdasco mulai terurai. Pasangan ini bertukar jeda lagi ketika Murray berada di 4-2 sebelum petenis Spanyol itu menghasilkan kesalahan ganda pada set point. Ini adalah peluang untuk mantan nomor satu dunia itu ke level.

Verdasco meningkatkan permainan servisnya pada set ketiga, mendaratkan 71% dari servis pertamanya dan memastikan bahwa pertandingan akan mencapai setidaknya empat set.

Baca Juga:
Sempat Lecet dan Tertinggal, Sloane Stephens Berlanjut

  • INTRO
  • 1

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : US Open | 30 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

TENNIS
Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

TENNIS
Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

TENNIS
 Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company