image

Bambang Gunardi, Tokoh Otomotif Indonesia Meninggal Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 30 August 2018

SPORTKU.COM

Kabar duka menyelimuti dunia otomotif Indonesia. Bambang Gunardi, salah satu tokoh otomotif Tanah Air meninggal dunia.

Berita meninggalnya Bambang Gunardi langsung tersebar luas di kalangan pecinta otomotif Indonesia. Dari kabar yang beredar, Bambang Gunardi menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah - Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (30/8) sekitar jam 8 malam.

Sebelumnya pada hari Minggu (19/8) lalu, kabarnya Bambang Gunardi terkena serangan jantung di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang saat pulang dari Pekanbaru, Riau. Kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah - Puri Indah untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Namun sesampainya di rumah sakit tersebut, Bambang Gunardi mengalami koma dan dirawat secara intensif di ruang ICCU (Intensive Cardiologi Care Unit). Hingga akhirnya Bambang Gunardi menghembuskan nafas terakhirnya.

Baca Juga
Hanifan, Joki Drag Bike Peraih Medali Emas Asian Games

Nama Bambang Gunardi sudah tak asing lagi untuk dunia balap nasional. Beliau menjadi salah satu tokoh sentral perkembangan balap di Indonesia. Berbagai ajang balap setingkat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pun sukses di bawah komando Bambang Gunardi.

Bambang Gunardi atau yang akrab disama BG ini juga mendirikan Indospeed Motorsport Club yang menjalankan beberapa event balap. Mulai dari Kejurnas Indoprix dan kini yang masih bertahan adalah Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) yang juga ditangani oleh sang anak Stevi Gunardi.

Bukan hanya di level nasional, nama Bambang Gunardi juga dikenal di dunia internasional. Pria berusia 77 tahun itu menjadi salah satu juri kehormatan di ajang MotoGP. Di mana beliau memiliki Super License Juri MotoGP setelah lebih dari 15 tahun ditunjuk Juri MotoGP.

Selain itu, karier Bambang Gunardi juga pernah menjabat sebagai salah satu Direktur Sirkuit Losail, Qatar.

Seluruh tim SPORTKU.com turut berduka cita atas meninggalnya Bambang Gunardi.

Baca Juga
Intip Gaji Volunteer Asian Games 2018
Indonesia Panen Emas di Pencak Silat, Iran Protes

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 30 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company