Empat Pebasket Jepang Terlibat Prostitusi Dihukum

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Kyodo News | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: ABS CBN | 31 August 2018

SPORTKU.COM

Empat atlet basket Timnas Jepang yang terlibat prostitusi saat gelaran Asian Games 2018 diberi sanksi berupa hukuman selama satu tahun.

Asosiasi Bola basket Jepang (JBA) dipastikan memberikan hukuman kepada empat atlet bola basket Timnas Jepang yang terlibat dalam prostitusi saat gelaran Asian Games 2018 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dilansir dari ABS CBN, Kamis (20/8) keempat atlet basket Jepang yang terdiri dari Takuya Hashimoto, Keita Imamura, Yuya Nagayoshi dan Takuma Sato itu diberi hukuman berupa larangan tampil di turnamen resmi selama setahun.

Selain itu masing-masing dari mereka juga dikenakan pemotongan gaji sebesar 10 persen selama tiga bulan ke depan.

Baca juga
Negara Peraih Emas Cabor Sepakbola

Sebelumnyam keempat pebasket andalan Timnas Jepang tersebut ketahuan menyewa penjaja seks di kawasan Blok M dengan masih menggunakan seragam kontingen Jepang.

Atas kejadian tersebut, keempat atlet tersebut pun dipulangkan lebih dahulu ke Jepang untuk mempertanggungjawabkan perbuatan tersebut.

Alhasil, Timnas basket Jepang yang tinggal tersisa delapan orang tak hanya mampu mentok di babak perempat final setelah dikalahkan oleh Iran. Mereka pun dijadwalkan akan berhadapan dengan Indonesia untuk merebutkan posisi 7-8.

Hal ini tentu menjadi preseden buruk mengingat Jepang tengah membangun kekuatan tim basket mereka untuk menghadapi Olimpiade 2020 di Tokyo.

Baca juga
Jadwal Lengkap F1 GP Italia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Kyodo News | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : ABS CBN | 31 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Basket Putra Indonesia Ditundukkan Jepang

Basket Putra Indonesia Ditundukkan Jepang

BASKETBALL
Basket Putri Peringkat Tujuh Asia

Basket Putri Peringkat Tujuh Asia

BASKETBALL
Basket Putri Indonesia Kalah Lagi

Basket Putri Indonesia Kalah Lagi

BASKETBALL
Cina Raja 3x3 Asian Games

Cina Raja 3x3 Asian Games

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company