Masa Depan Karir Son Heung-min Ditentukan Hari Sabtu

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sports Illustrated | Editor: Andi Wahyudi | 31 August 2018

SPORTKU.COM

Kemenangan atas Jepang menjadi harga mati bagi Son Heung-min untuk menghindari wajib militer yang bisa mematikan karir sepak bolanya.

Tim Sepak Bola Putra Korea Selatan U-23 dipastikan melaju ke final setelah menaklukan Vietnam dengan skor 3-1 di laga semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari pada 29 Agustus 2018 lalu. Dengan demikian, butuh satu kemenangan lagi bagi mereka untuk bisa meraih emas di cabang olah raga sepak bola ini.

Bagi Son Heung-min, kapten sekaligus winger andalan tim sepak bola putra Korea Selatan U-23 dengan meraih medali emas membuat dirinya bisa menghindari wajib militer yang bisa mematikan karir sepak bolanya yang tengah meningkat bersama kesebelasan asal Inggris, Tottenham Hotspurs.

Selain itu, kemenangan juga membuat pemuda-pemuda punggawa Timnas Sepak Bola Putra Korea Selatan U-23 memiliki kejelasan karir yang lebih baik di masa depan dan tak menutup kemungkinan mereka bakal mengikuti jejak Son untuk bermain di Eropa tanpa dipusingkan untuk mengabdi kepada negara.

Baca juga
KPK Awasi Masalah Tiket Asian Games 2018

Sesuai regulasi pemerintah Korea Selatan, setiap pria berusia antara 18 dan 35 tahun diharuskan mengikuti wajib militer selama dua tahun. Selama melakukan kegiatan tersebut, para pemain sepak bola tersebut harus mengganti gaya potongan rambut mereka layaknya militer dan hanya mendapatkan bayaran sebagai prajurit tentara rendahan.

Sementara itu hal berbeda dihadapi Jepang. Meski difavoritkan, mereka sejatinya tak terlalu diunggulkan mengingat mereka pun membawa keseluruhan 21 pemainnya merupakan pemain yang berusia di bawah 23 tahun.

Hal itu memang disengaja sebagai upaya mereka dalam mempersiapkan pemain muda untuk mendapatkan pengalaman berharga demi Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Korea Selatan sendiri akan bertemu dengan Jepang di laga final yang akan digelar di Stadion Pakansari pada Sabtu, 1 September 2018 mendatang.

Baca juga
Empat Pebasket Jepang Dihukum

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sports Illustrated | Editor: Andi Wahyudi | 31 August 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Mengenal Hwang Ui-jo

Mengenal Hwang Ui-jo

FOOTBALL
Korea Selatan Raih Medali Emas

Korea Selatan Raih Medali Emas

FOOTBALL
Striker Korsel Cetak Sejarah

Striker Korsel Cetak Sejarah

FOOTBALL
PSSI Buka Peluang Pertahankan Milla

PSSI Buka Peluang Pertahankan Milla

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company