image

Dua Grup Neraka Tercipta di Undian Grup Liga Champions 2018/2019

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sports Ilustrated | Editor: Andi Wahyudi | 31 August 2018

SPORTKU.COM

Drawing babak penyisihan grup Liga Champions musim 2018/2019 telah diundi. Tercipta dua grup neraka.

Drawing babak penyisihan grup Liga Champions musim 2018/2019 telah digelar di The Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (30/8) waktu setempat. Hasilnya, tercipta dua grup yang dianggap sebagai grup neraka lantaran dihuni oleh tim-tim elit Eropa.

Adapun grup neraka pertama adalah grub B di mana dihuni oleh juara La Liga Barcelona, pemenang Eredivisie PSV Eindhoven, wakil Liga Primer Inggris Tottenham Hotspurs, dan tim kuat asal italia Inter Milan.

Barcelona memiliki niatan untuk merajai Liga Champions setelah beberapa musim diakuisisi rivalnya, Real Madrid. PSV selaku juara Liga Belanda pun tak ingin sekedar numpang lewat. Tottenham Hotspurs yang sulit ditebak serta kembalinya Inter ke liga tertinggi sepak bola se-Eropa membuat grup ini memiliki persaingan ketat untuk menentukan siapa yang lolos ke babak knock put.

Lalu grup neraka kedua adalah grup C di mana grup tersebut dihuni oleh juara Ligue 1 Paris Saint Germain (PSG), runner up Liga Primer Inggris Liverpool, juara kedua Serie A Napoli dan tim kuat asal Eropa Timur, Red Star Belgrade.

Baca juga
SportsHero Kolaborasi dengan La Liga

PSG dengan pelatih baru tentu memiliki keinginan untuk bisa menjuarai Liga Champions. Namun, Liverpool yang menjadi runner up di Liga Champions musim lalu berkeinginan meraih titel keenamnya. Napoli yang dilatih Carlo Ancelotti pun tentu tak bakal dipandang remeh. Sementar Red Star pun siap membuat kejutan di grup ini.

Sementara juara bertahan Liga Champions, Real Madrid berada di Grup G. Mereka akan bertemu dengan AS Roma, CSKA Moscow, dan Viktoria Plzen.

Berikut ini daftar lengkap hasil drawing babak penyisihan grup Liga Champions musim 2018/2019:

Grup A: Atletico Madrid, Borussia Dortmund, AS Monaco, Club Brugge
Grup B: Barcelona, Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven, Inter Milan
Grup C: Paris Saint-Germain, Napoli, Liverpool, Red Star Belgrade
Grup D: Lokomotiv Moskva, Porto, Schalke, Galatasaray
Grup E: Bayern Munchen, Benfica, Ajax Amsterdam, AEK Athens
Grup F: Manchester City, Shakhtar Donetsk, Lyon, Hoffenheim
Grup G: Real Madrid, AS Roma, CSKA Moskow, Viktoria Plzen
Grup H: Juventus, Manchester United, Valencia, Young Boys

Baca juga
China Juara Umum Asian Games

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sports Ilustrated | Editor: Andi Wahyudi | 31 August 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company