image

Son Heung Min Cs Raih Medali Emas di Asian Games 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Sports Illustrated | 1 September 2018

SPORTKU.COM

Korea Selatan keluar sebagai juara di cabang sepak bola Asian Games 2018 usai menundukkan Jepang 2-1, Sabtu (1/9) malam WIB. 

Bermain di Stadion Pakansari, Jawa Barat, kedua tim sebenarnya tampil berimbang sejak awal. Saling jual beli serangan dilakukan kedua kesebelasan, sayangnya hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tercipta. 

Di babak kedua, Korea yang menurunkan tiga pemain seniornya di laga ini tampil lebih menekan. Berulang kali upaya dari Song Heung Min menebar ancaman. Tetapi, ketangguhan lini belakang Jepang yang dikomandoi Ryosuke Kojima membuat skor masih imbang sama kuat.

Hingga pada akhirnya, hingga 90 menit waktu normal gol yang ditunggu belum juga hadir. Alhasil, laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Di 15 menit pertama, Taeguk Warriors kembali mendominasi permainan. Dan gol yang ditunggu pun akhirnya tercipta pada menit 93 lewat pemain pengganti Seungwoo Lee. Setelah gol tersebut, permainan Korsel kian agresif, dan tak lama berselang giliran Hee Chan Hwang yang sukses menggandakan keunggulan Korea. Skor 2-0 untuk Korsel sekaligus menutup babak pertama extra time.

Pada 15 kedua, Jepang yang tertinggal dua gol, coba keluar menekan. Anak-anak muda dari negeri Matahari Terbit tersebut terus memborbardir lini belakang Korea.

Terus menerus menekan, Jepang pada akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Ayase Ueda di menit 115. Setelah gol itu, Jepang kian bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga pertandingan usai, upaya dari anak asuh Hajime Moriyasu tidak membuahkan hasil. 

Korea Selatan menang dengan skor 2-1 dan berhak atas medali emas di cabang sepak bola. Selain itu, keberhasilan Korea menjadi juara merupakan berkah bagi Son yang terhindar dari wajib militer karena mampu mengantar negaranya berprestasi. 

Baca Juga:
Vettel Memimpin Sesi Latihan Terakhir

Baca Juga:
Nasib Mourinho di Ujung Tanduk

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Sports Illustrated | 1 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company