image

Bambang Gunardi Meninggal Dunia, FIM Berduka

Text : Suhartono | Photo / Video : FIM | 1 September 2018

SPORTKU.COM

Meninggalnya tokoh otomotif nasional Bambang Gunardi tidak hanya dirasakan oleh insan otomotif di Indonesia. Namun juga dirasakan oleh FIM.

Bambang Gunardi yang akrab disama BG meninggal pada usia 77 tahun, Kamis (30/8) sekitar jam 8 malam lalu. Kabar meninggalnya Bambang Gunardi langsung tersebar luas. Diketahui, Bambang Gunardi menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah - Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat setelah terkena serangan jantung.

Meniggalnya Bambang Gunardi ternyata juga merupakan rasa kehilangan bagi FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). FIM dalam situs resminya juga memberitakan mengenai meninggalnya Bambang Gunardi. Dalam dunia otomotif, terutama di kontes balap, Bambang Gunardi memang tak hanay dikenal di Indonesia, tapi juga di dunia khususnya di kawasan Asia.

"Dengan penuh kesedihan, FIM mengetahui bahwa Bambang Gunardi, mantan anggota Commission for Circuit Racing Bureau meninggal dunia pada Kamis, 30 Agustus di Jakarta, Indonesia. Bambang berusia 77 tahun," tulis FIM dalam situs resminya.

Baca Juga
Seri 4 Kejurnas Powertrack 2018 Hadirkan Persaingan Ketat Antar Crosser

Masih dikutip dari situs FIM, dituliskan jika Bambang Gunardi pertama kali terpilih sebagai anggota FIM Road Racing Commission pada kongres di Athena tahun 1997. Tugas Bambang Gunardi dengan jabatan tersebut merupakan wakil dari Asia selama satu tahun. Kemudian Bambang Gunardi diangkat ke Komisi sebagai anggota CCR di Kongres Praha pada tahun 2002, melayani hingga 2010.

Pada Kongres Makau, Bambang Gunardi ditunjuk sebagai anggota Biro CCR, posisi yang dipegangnya hingga 2014. Setelah tak menjabat posisi tersebut, FIM mengatakan jika Bambang Gunardi masih tetap berhubungan dengan FIM dan mengikuti kegiatan CCR.

Menurut FIM, Bambang Gunardi adalah sosok pria yang pendiam "Bambang tetap diingat karena kata-kata bijaknya. Atas nama FIM, kami ingin menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga dan teman-teman Bambang Gunardi," pungkas FIM.

Baca Juga
Suka Duka Pembawa Baki Medali Asian Games
Sumbang Medali di Asian Games 2018, Pelari Fadlin Pensiun

Text : Suhartono | Photo / Video : FIM | 1 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company