image Seri 3 Lenka MiniGP Cup Race 2018 Seri 3 Lenka MiniGP Cup Race 2018

Seri 3 Lenka MiniGP Cup Race 2018 Pecah

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 2 September 2018

uploads/news/2018/09/seri-3-lenka-minigp-5348646474e01a4.JPG

Seri 3 Lenka MiniGP Pecah

seri-3-lenka-minigp-4932021313bcd51
seri-3-lenka-minigp-85942025a93e607
SPORTKU.COM

Seri 3 Lenka MiniGP Cup Race 2018 berlangsung hari ini, Minggu (2/9) di Sirkuit Mall Balekota, Tangerang.

Ajang balap Lenka MiniGP Cup Race yang sudah memasuki tahun kedua berjalan semakin meriah pada setiap serinya. Pada putaran ketiganya musim 2018 ini, Lenka MiniGP Cup Race mampu memposisikan diri sebagai salah satu ajang balap bergengsi di Indonesia. Selain itu, bisa dibilang Lenka MiniGP Cup Race merupakan pionir balap pocket bike di Indonesia.

Di Seri 3 ini, Lenka MiniGP Championsip diikuti lebih dari 150 starter. Sama seperti seri-seri sebelumnya, para pebalap yang datang juga tercatat dari luar Pulau Jawa. Persaingan antar pebalap cilik Indonesia pun dalam memperebutkan posisi terdepan semakin ketat dan sengit di setiap kelas yang dilombakan.

"Untuk Seri 3 ini, Lenka MIniGP Cup Race 2018 diikuti lebih dari 150 rider dari berbagai kota. Dari Jawa Tengah, Jogja, dan Pulau Sumatera seperti dari Linggau, Muara Enim, dan ada juga dari Pontianak," ungkap Setiawan Tjendraputro selaku Direktur Lenka Indonesia sebagai penyelenggara Lenka MiniGP Cup Race.

"Evaluasi di Seri 3 ini terus terang event berjalan sukses dan ramai. Saya juga senang dari tim-tim lain sudah mulai review dari sisi engine dan rider sehingga banyak tim di luar Lenka Factory Racing yang bisa menjuarai event ini," sambung Setiawan saat berbincang dengan tim SPORTKU.com di sela-sela kesibukannya.

Baca Juga
Atlet Asian Games Mendadak Kaya

Sementara itu, Lenka Factory Racing Team tak bisa tampil full team. Salah satu pebalapnya, Evan Satria berhalangan hadir karena bentrok dengan Kejurnas Motoprix 2018 di Wonosari. Hal ini membuat Evan Satria yang berpotensi menjuarai balapan harus membuat Lenka Factory Racing Team gigit jari.

"Bentrok dengan event Motoprix yang seharusnya tanggal 9 tapi ternyata dimajuin. Sehingga Lenka sendiri gak bisa full team, padahal di Kelas Pro Under dan 15-20 tahun, Evan Satria berpotensi juara. Tapi saya juga memaklumi karena karier dia di situ juga bisa lebih baik, jadi kita support saja," jelas Setiawan.

"Kalau dari tim Lenka sendiri kepuasan saya sekitar 60-70 persen. Mereka sudah maksimal, memang ada beberapa motor kita yang ganti mesin baru. Jadi masih ada sedikit kekurangan di settingannya. Jadi akhirnya motor kurang bisa fight. Persiapan tim di seri berikutnya yang pasti akan setting engine dan mencoba engine baru lagi untuk prepare lebih baik," tutup Setiawan.

Lenka MiniGP Cup Race 2018 sendiri masih akan berlanjut di Seri 4 yang rencananya akan digelar pada tanggal 3-4 November di Sirkuit Lamtoro Revo Bekasi.

Baca Juga
Bambang Gunardi Meninggal Dunia, FIM Berduka
Seri 4 Kejurnas Powertrack 2018 Hadirkan Persaingan Ketat Antar Crosser

 

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 2 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company