image Winnie bersama timnya Tingnote Mini Moto RT Thailand dan Lenka Factory Racing Team Winnie, pebalap cilik dari Thailand Winne bersama timnya Tingnote Mini Moto RT Thailand

Seri 3 Lenka MiniGP Cup Race 2018 Diikuti Pebalap Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 2 September 2018

uploads/news/2018/09/lenka-minigp-diikuti-pebalap-93330a89c335a96.JPG

Lenka MiniGP Diikuti Pebalap Thailand

seri-3-lenka-minigp-213446cd030baab
seri-3-lenka-minigp-293868b9cc7a382
seri-3-lenka-minigp-656836a106ca90f
SPORTKU.COM

Seri 3 Lenka MiniGP Cup Race 2018 berlangsung meriah di Sirkuit Balekota Tangerang pada Minggu (2/9).

Lebih dari 150 starter hadir di Seri 3 Lenka MiniGP Cup Race 2018. Sama seperti seri-seri sebelumnya, para pebalap yang datang juga tercatat dari luar Pulau Jawa. Persaingan antar pebalap cilik Indonesia pun dalam memperebutkan posisi terdepan semakin ketat dan sengit di setiap kelas yang dilombakan.

Masuki putaran ketiga ini, Lenka MiniGP Cup Race 2018 semakin meriah dan menarik perhatian. Pasalnya, bukan hanya diikuti oleh pebalap nasional saja. Akan tetapi, Lenka MiniGP Cup Race juga melebarkan sayapnya. Di mana pada balapan kali ini juga turut serta pebalap dari Thailand.

"Di Seri 3 Lenka MiniGP Cup Race ini kita kedatangan peserta dari Thailand. Awalnya mereka kontak kita lewat Facebook Lenka MiniGP, bertanya apakah bisa ikut balap atau gak. Saya bilang bisa asal mau mengikuti regulasi yang kita buat," ungkap Setiawan Tjendraputro selaku Direktur Lenka Indonesia sebagai penyelenggara Lenka MiniGP Cup Race.

Pebalap cilik asal Thailand tersebut Winnie yang tak lain merupakan anak didik Thitipong Warokom, mantan pebalap Moto2. Pebalap yang masih berusia 6 tahun tersebut turun di tiga kelas sekaligus, yakni Kelas 3-5 tahun, juga ikuta di Kels 6-9 tahun dan 6-10 pemula.

"Thitipong Warokom sangat antusias untuk membuat rider mereka bisa cepat-cepat seperti pebalap Indonesia. Pebalap yang ikut ke sini sudah paling jago di sana, tapi masih kalah cepat sama pebalap cilik Indonesia. Karena sekolah balap di sana hanya mengajarkan riding style bukan gas pol," sambung Setiawan.

Baca Juga
5 Berita Terheboh Asian Games 2018, dari Aksi Jokowi Hingga Skandal Seks

Untuk seri 4 yang rencananya akan digelar pada tanggal 3-4 November di Sirkuit Lamtoro Revo Bekasi, Setiawan mengatakan jika mereka bersama Thitipong Warokom akan ikut hadir. "Untuk Seri 3 ini sebenarnya Thitipong Warokom juga akan datang tapi kebetulan bentrok dengan jadwal balap di Thailand. Di Seri 4 nanti mereka akan bawa 6 pebalap ke event Lenka MiniGP Championship," imbuhnya.

Sementara itu, untuk membuat para pebalap cilik Thailand tak ketinggalan dengan rider Indonesia, Setiawan mengungkapkan jika Thitipong Warokom bersama timnya akan membuat event yang sama di Negeri Gajah Putih.

"Antara bulan Januari atau Februari mereka juga bilang tertarik untuk membuat event balap serupa. Lenka diundang untuk bisa ikutan balap di sana. Mungkin dari Lenka saya akan ajak Herlian Dandi dan Valera Octavianuz. Mungkin juga saya akan ajak Giovani Cornelius Gani. Kalau ada kelas dewasa juga kita akan bawa Evan Satria. Kita akan bawa motor sendiri dari Indonesia ke Thailand."

"Tertariknya pebalap Thailand ikut balap di Lenka MiniGP juga sekaligus untuk melakukan study banding dengan pebalap mereka di Thailand. Persaingan tidak begitu ketat, karena rider Thailand sendiri tidak seperti yang kita bayangkan. Karena di sana memang tidak pernah ada race sehingga di sana hanya practice only. Jadi untuk perlawanan dengan pebalap Indonesia masih jauh," tutup Setiawan.

Baca Juga
Liga Basket Antar Pelajar Jawa Barat 2018 Singgahi 4 Kota
Atlet Asian Games Mendadak Kaya

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 2 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kemenangan Perdana Wawan Wello

Kemenangan Perdana Wawan Wello

INDOSPEED
Fitriansyah Kete Sempurnakan Kemenangan

Fitriansyah Kete Sempurnakan Kemenangan

INDOSPEED
Wawan Wello Lanjutkan Momen Kemenangan

Wawan Wello Lanjutkan Momen Kemenangan

INDOSPEED
Fitriansyah Kete Kunci Juara Nasional

Fitriansyah Kete Kunci Juara Nasional

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company