Tempati Perempat Final, Serena Williams Selamat dari "Petenis Killer"

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : US Open | 3 September 2018

Serena Selamat dari "Petenis Killer"

SPORTKU.COM

Kia Kanepi yang kini dijuluki sebagai "Giant Killer" akhirnya tumbang di tangan Ratu Tenis Serena Williams.

Serena Williams selamat dari ketakutan serangan 'petenis killer' Kaia Kanepi untuk mengklaim kemenangan 6-0 4-6 6-3, Senin (3/9). Ia kini melangkah ke perempat final, selangkah lebih dekat menuju rekor gelar Grand Slam ke-24.

Setelah memberi kejutan dengan menumbangkan nomor satu dunia Simona Halep di putaran pertama, peringkat ke-44 Kanepi menjadi masalah potensial bagi enam kali juara AS Terbuka itu.

Williams, 36, mengambil set pertama hanya dalam 18 menit saat ia mengkonversi tiga break point yang ia dapatkan dan tidak kehilangan satu poin pun pada servis pertamanya.

Baca Juga:
Ujian Fisik Rafael Nadal Menuju Perempat Final

Tapi Kanepi tanggap merespon, menampilkan beberapa pukulan 'sakti' nya, pukulan andalan yang membantunya menyingkirkan Simona Halep.

Lalu Williams mematahkan servis pada awal set ketiga saat dia menyelesaikan kemenangannya dalam 97 menit. Selanjutnya Serena akan menghadapi petenis Ceko unggulan kedelapan Karolina Pliskova.

"Itu bukan pertandingan yang mudah sama sekali. Kaia tahu cara bermain dan memiliki banyak kemenangan besar. Ia memiliki karier yang hebat," kata Williams, yang terakhir memenangi gelar AS Terbuka pada 2014.

"Kami selalu memiliki pertandingan berat, jadi saya senang bisa melewatinya. Dia memukul pengembalian bola yang begitu besar jadi saya ingin memukul servis kedua yang lebih besar, "sambungnya.

Meski rintangan banyak menghadang, Serena Williams buktikan keandalan sebagai seorang petenis wanita sekaligus seorang Ibu, "Saya suka ketika pemain menantang saya untuk melakukan itu. Saya harus perbaiki kebugaran. Kembali berjuang pasca persalinan adalah sulit,"

Baca Juga:
Djokovic: Ini Pertandingan Hebat!
Sharapova: Penonton Adalah Energi Saya!

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : US Open | 3 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

TENNIS
Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

TENNIS
Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

TENNIS
 Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company