image

Scuderia Ferrari Keok di Kandang Sendiri

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 3 September 2018

SPORTKU.COM

Dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, gagal mempersembahkan podium pertama di GP Monza, Minggu (2/9).

Sebelum balapan dimulai, atau tepatnya sesi kualifikasi, pebalap nomor dua Ferrari, Kimi Raikkonen, berhasil meraih pole position di GP Monza, Italia. Pencapaian tersebut, sekaligus memecahkan rekor waktu tercepat di sirkuit kebanggaan Italia tersebut. Namun sayang, saat balapan berlangsung, tim yang dinahkodai oleh Maurizio Arrivabene, gagal menyempurnakan hasil balapan di hadapan publiknya.

Pertama, insiden yang melibatkan antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel di lap pertama tikungan keempat. Kedua pebalap tersebut, terlihat mengalami benturan, sehingga menyebabkan mobil Sebastian Vettel mengalami kerusakan. Harapan Ferrari terhadap Kimi Raikkonen, akhirnya pun kandas, pebalap senior tersebut dipaksa menyerah oleh Lewis Hamilton saat beradu taktik di atas lintasan.

Baca juga:
LEWIS HAMILTON JUARA GP ITALIA

"Jelas ini bukan hasil yang kami cari untuk diberikan kepada fans kami, yang mendukung kami dalam gaya yang baik sepanjang akhir pekan. Untuk itu saya berterima kasih kepada mereka atas nama seluruh tim. Setelah tabrakan di chicane kedua, Kimi harus melawan dua pebalap Mercedes sendiri, sementara Sebastian, dalam mobil yang rusak parah, berjuang untuk mendapatkan perbaikan," ujar Arrivabene, dalam keterangan resminya.

Usai balapan, Vettel pun turut buka suara mengenai kecelakaan yang membuatnya harus berjuang ekstra di kandang Ferrari. Baginya, ini adalah sesuatu yang jelas mengecewakan. "Pada awalnya, saya mencoba untuk menyalip Kimi di tikungan pertama dan keempat, tetapi saya tidak bisa. Jadi saya pindah ke samping dan membuka celah untuk Lewis," tambah Vettel yang menuntaskan balapan di posisi keempat.

Jika dicermati, saat balapan berlangsung, kecepatan mobil Scuderia Ferrari bisa dikatakan tengah mendapat performa yang baik. Hal ini terbukti saat awal start, dimana kedua pebalapnya langsung meluncur bebas di posisi satu dan dua. Namun, malang tak bisa ditolak dan untung tak dapat diraih. Vettel pun menungkapkan permintaan maafnya kepada semua tifosinya. "Saya minta maaf, karena tifosi kami tidak mendapat hasil yang pantas dan mendapatkan hasil yang berbeda di balapan ini," tandasnya.

Baca juga:
ANTISIPASI SILVANO DI KEJUARAAN GOKART

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 3 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company