image

Ini Kapten Baru Timnas Skotlandia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Eveningtimes | Editor: Andi Wahyudi | 4 September 2018

SPORTKU.COM

Bek muda berusia 24 tahun, Andy Robertson didaulat sebagai kapten baru Timnas Skotlandia.

Menjelang bergulirnya UEFA Nations League atau Liga UEFA, Skotlandia menunjuk kapten baru. Adapun pemain yang menjabat posisi paling sentral di tubuh tim nasional (timnas) tersebut adalah Andy Robertson.

Dilansir dari Sportkeeda, Selasa (4/9) Robertson yang baru berusia 24 tahun tersebut ditunjuk sebagai kapten baru Skotlandia untuk menggantikan Scott Brown yang memutuskan pensiun dari timnas pada bulan Februari 2018 silam.

Robertson mengaku bangga dirinya terpilih memimpin The Tartan Beasts. Ia pun berharap agar bisa membawa Skotlandia bisa kembali berkompetisi di turnamen besar internasional.

"Ini adalah kehormatan besar bagi saya dan keluarga saya - ini adalah hari yang luar biasa bagi kami," ungkap Robertson.

"Saya menantikan untuk memimpin tim pada hari Jumat, dan memimpin mereka di masa depan. Ini mungkin puncak karir saya. Saya berharap untuk mencoba memimpin negara ini kembali ke turnamen besar,’ sambungnya.

Baca juga
Highlights Closing Ceremony Asian Games

Pelatih Skotlandia, Alex McLeish mengatakan bahwa keputusan dirinya memilih Robertson sebagai kapten lantaran prestasinya yang meningkat tajam dalam beberapa musim terakhir.

"Dia membawa dirinya dengan baik dan merupakan seorang profesional yang luar biasa. Saya tahu banyak pemain saling menginspirasi dan Andy adalah sosok yang inspiratif,” katanya.

Tak heran bila McLeish mengatakan Robertson sebagai sosok inspiratif lantaran sang pemain mengawali karir sepak bola dari divisi empat lalu enam tahun kemudian bisa tampil di final Liga Champions bersama Liverpool.

"Kisah kariernya adalah hal-hal dongeng - ketika Anda menganggap dia mengalami kemunduran beberapa kali, itu adalah lambang dari seorang Skotlandia sejati untuk tidak pernah menyerah," tutur McLeish.

Robertson dijadwalkan akan mengkapteni Skotlandia di laga bersahabatan melawan Belgia pada Jumat dan di ajang Liga UEFA tiga hari setelahnya melawan Albania.

Baca juga
Perjuangan Pegokart Cilik Gael Julien

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Eveningtimes | Editor: Andi Wahyudi | 4 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company