image

One Championship Kembali Digelar di Jakarta, Tujuh Petarung Indonesia Ikut Serta

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship Official | Editor: Andi Wahyudi | 4 September 2018

SPORTKU.COM

Ajang seni bela diri campuran (MMA), One Championship kembali digelar di di JCC Senayan, Jakarta pada Sabtu, 22 September 2018.

Di ajang yang bertajuk One: Conquest of Heroes ini akan mempertemukan juara bertahan ONE Strawweight World Champion Yoshitaka Naito dari Jepang yang akan melawan Joshua Pacio dari Filipina di pertarungan utama.

Naito yang dikenal dengan julukan Nobita merupakan atlet MMA paling sukses di Jepang. Dalam waktu empat tahun menjalani debut di One Championship, ia telah mendapatkan tiga gelar, yakni satu Shooto Strawweight dan dua gelar ONE Strawweight World Championship.

Nobita ditantang oleh Pacio yang merupakan mantan peraih One World Title yang memiliki catatan rekor kemenangan 6-0 sebelum membuatnya masuk ke panggung global ONE Championship.

Pacio sempat kalah oleh Nobita pada tahun 2016, namun ia kini berambisi untuk membalas kekalahannya setelah sebelumnya berhasil menang tiga kali beruntun untuk memperebutkan ONE Strawweight World Championship di pertandingan kali ini.

Indonesia selaku tuan rumah akan diwakili oleh tujuh petarung andalan yaitu Sterfer Rahardian, Priscilla Hertati Lumban Gaol, Sunoto, Adrian Matheis, Riski Umar, Egi Rozten, Angelo Bimaodji dan Victorio Senduk.

Baca juga
Tadasuke Makino Masih Tak Menyangka

Stefer yang belum lama kalah dari petarung asal Filipina, Rene Catalan bertekad untuk mengembalikan kemenangan untuk bisa mengejar targetnya untuk menjadi juara dunia. Di pertandingan kali ini, ia akan melawan petarung asal China, Peng Xue Wen.

Xue Wen sendiri bukanlah petarun sembarangan, ia pernah tercatat sebagai peraih medali perak Gulat Greco-Roman di ajang kejuaraan nasional China. Selain itu, dirinya dikenal sebagai atlet yang memiliki keterampilan gulat dan fleksibilitasnya yang bisa menyulitkan lawannya itu.

Satu-satunya petarung asal Indonesia di ajang One Championship kali ini, Priscilla Hertati Lumban Gaol akan berhadapan dengan petarung asal Filipina, Jomary Torres. Bagi Priscilla, kemenangan akan membuat dirinya mengumpulkan empat kemenangan sepanjang karirnya di ajang One Championship.

Sementara itu, Jomary bukan lawan sembarangan. Petarung asal Filipina tersebut memiliki rekor kemenangan sempuran 4-0. Ia pun ingin mempertahankan rekor baik tersebut.

Sunoto dan Victorio Senduk harus saling pukul di pertarungan kali ini. Baik Sunoto maupun Victorio merupakan petarung hebat andalan Indonesia. Sunoto saat ini memegang sabuk cokelat dalam jiu-jitsu tradisional Jepang. selain itu ia juga merupakan anggota tim sambo nasional Indonesia.

Sementara, Victorio merupakan mantan atlet andalan Wushu di SEA Games dan mendapatkan medali di tahun 2007 dn 2011. Ia menjalani karir baru sebagai patarung MMA sejak 2012 dan telah memiliki banyak pengalaman di ajang One Championship.

Derby Indonesia juga terjadi dalam pertarungan antaran Adrian Matheis dengan Angelo Bimaodji. Mattheis yang merupakan salah satu bintang MMA yang mencuri perharian lantaran statusnya menjadi juara One Strawweight Indonesian Tournament pada debutnya di tahun 2016. Sementara Angelo merupakan debutan yang siap membuat kejutan.

Adapun petarung terakhir Indonesia adalah Riski Umar yang akan ditantang oleh Egy Rozten yang juga sama-sama petarungan antar atlet Indonesia. Hal ini tentu menarik untuk disimak siapakah yang terkuat di ajang One Championship kali ini.

Baca juga
Legenda Brasil Beli Klub Spanyol

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship Official | Editor: Andi Wahyudi | 4 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Petchmorrakot Petchyindee Academy Tebar Ancaman

Petchmorrakot Petchyindee Academy Tebar Ancaman

ONE CHAMPIONSHIP
Target Joshua Pacio di Jakarta

Target Joshua Pacio di Jakarta

ONE CHAMPIONSHIP
Yang Menarik di Onefc Malaysia

Yang Menarik di Onefc Malaysia

ONE CHAMPIONSHIP
One Championship Ekspansi ke Amerika

One Championship Ekspansi ke Amerika

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company