Ini Tiga Nominasi Pemain Terbaik Dunia, Dominasi Messi Terhenti

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Barcablaugranes | Editor: Andi Wahyudi | 4 September 2018

SPORTKU.COM

FIFA secara resmi telah merilis tiga kandidat kuat peraih gelar pemain terbaik dunia, siapa saja mereka?

Ketiga nama tersebut adalah Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah. Cukup mengejutkan karena tidak ada nama Lionel Messi di dalamnya yang dalam 12 tahun terakhir selalu muncul sebagai kandidat.

Ketiga pemain di atas dianggap FIFA sebagai pemain paling menonjol selama musim 2017/2018. Ronaldo mampu mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Kemudian, Modric yang menjadi rekan Ronaldo musim lalu di Madrid pun melakukan hal serupa. Hebatnya, kapten Kroasia tersebut bisa membawa negaranya mencapai partai puncak Piala Dunia 2018 Rusia, meski di final kandas oleh Prancis.

Yang terakhir, ada Salah yang bisa mengantarkan Liverpool mencapai babak final Liga Champions musim lalu dan bisa membuat 44 gol di musim perdananya bersama The Reds.

Kembali ke Messi, hal ini tentunya cukup mengejutkan karena dirinya selalu masuk nominasi sejak 2007 silam. Padahal faktanya, performa La Pulga pun tidak buruk-buruk amat karena di musim lalu ia bisa mengantarkan Barcelona meraih dua gelar, yakni La Liga dan Copa Del Rey.

Selain itu, pemain berusia 31 tahun tersebut juga bisa membuat 45 gol yang membuatnya mendapat gelar sepatu emas Eropa. Namun, untuk level timnas, dia memang gagal membawa Argentina melaju jauh di Rusia lalu. Tentunya ini cukup mengejutkan karena dominasi Messi dalam 12 tahun terakhir harus berakhir padan 2018. 

Sementara itu, untuk kategori pelatih terbaik, sudah terpilih pula tiga kandidat, yakni Zlatko Dalic, Didier Deschamps, dan Zinedine Zidane. Kira-kira siapa pemenangnya? Kita tunggu saja bersama pada malam penghargaan yang akan digelar di London, Inggris 24 September mendatang.

Baca Juga:
Jadi Tuan Rumah Asian Games Berikutnya, Cina Harus Belajar Dari Indonesia

Baca Juga:
Atlet Jepang Jadi Yang Terbaik

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Barcablaugranes | Editor: Andi Wahyudi | 4 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bisa Ikuti Jejak Zidane, Solari?

Bisa Ikuti Jejak Zidane, Solari?

FOOTBALL
Indonesia-Timor Leste Sepi Peminat

Indonesia-Timor Leste Sepi Peminat

FOOTBALL
Bima Tak Ingin Bebani Indonesia

Bima Tak Ingin Bebani Indonesia

FOOTBALL
Bima: Pemain Harus Jaga Emosi!

Bima: Pemain Harus Jaga Emosi!

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company