image

Galang Hendra: Adik Saya Lebih Bagus

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 4 September 2018

SPORTKU.COM

Summer holiday dimanfaatkan oleh Galang Hendra Pratama untuk mengunjungi Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Galang Hendra, pebalap asal Yogyakarta, Indonesia yang saat ini tengah berjuang di World Supersport 300 (WSSP300) belum lama ini terlihat di Sirkuit Sentul dalam event Seri 3 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2018.

Kedatangan Galang Hendra memang bukan untuk turun balap, melainkan mengawasi sang adik Aldi Satya Mahendra yang tengah balapan. Aldi bersama Yamaha GHP HDS Pirelli KYB DID sendiri turun di Kelas Underbone 150 (UB150) dan di Kelas Sport 150.

"Di WSSP300 masih summer holiday dan ini kebetulan lagi ada Kejurnas IRS ya saya nonton saja. Sekalian ada jadwal latihan juga di sini. Saya latihan pakai motor Yamaha R6, latihan fokus ke fisik biar nggak kaget kalau nanti naik ke kelas 600cc," ungkap Galang Hendra.

"Sebenarnya kangen ingin turun balap di Kejurnas IRS, tapi sama Yamaha Indonesia nggak dibolehin. Takut ada apa-apa malah nanti bahaya. Jadi di Kejurnas IRS mentor adik saja. Perkembangan adik saya sejauh ini lumayan, dari bebek ke sport adaptasinya gak begitu lama," jelasnya.

Baca Juga
Matteo Guerinoni: Jangan Panggil Saya Om! (Video)

Aldi, pebalap cilik yang masih berusia 12 tahun tersebut memang belum lama naik ke kelas sport 150cc. Meski kini Aldi juga masih balapan di kelas underbone pada ajang Kejurnas IRS maupun di Kejurnas Motoprix.

"Adik saya baru naik ke Kelas Sport 150 sekitar 3 bulan. Aldi kalau untuk motor sport, riding style-nya bagus, malah lebih bagus dari saya. Riding style dia kalem, cuma dia kan masih kecil jadi kadang-kadang masih belum bisa kontrol emosi dan strategi yang tepat," jelas Galang.

"Jadi saya lebih mantau dia bagaimana cara ngatur strategi saat balap. Yang saya suka, adik saya lebih banyak nanya ke saya soal balap. Yang sering ditanya ke saya ya strategi balapnya itu, seperti nyari time pas kualifikasi dan juga strategi di last lap. Habis lihat data lebih sering tukar pikiran enaknya motor diapain ya," tutup Galang.

Baca Juga
Matteo Guerinoni, Mengenal Indonesia dari Jualan Es Krim (Video)
Jangan Bandingkan Raihan Medali Asian Games Era Jokowi dan SBY

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 4 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company