image

Kaki Nyaris Diamputasi, Kini Luke Shaw Telah Bangkit

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : AOL | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2018

SPORTKU.COM

Cedera patah kaki yang dialami Luke Shaw membuat pemain Manchester United ini nyaris frustasi.

“Hampir saja saya ingin agar kaki saya diamputasi,” ungkap Luke Shaw terkait parahnya cedera yang ia alami beberapa waktu lalu.

Beki kiri Manchester United, Luke Shaw mengisahkan penderitaan yang ia alami akibat menderita cedera patah di kedua bagian kaki kanannya lantaran mendapatkan tekel horor dari pemain PSV, Hector Moreno di pertandingan Liga Champions 2015 silam.

Saking parahnya cedera yang dialami Shaw, ia harus ditandu keluar lapangan dengan oksigen dan langsung di bawah ke rumah sakit agar cederanya itu bisa ditangani secepat mungkin.

"Saya hampir kehilangan kaki saya, saya benar-benar hampir kehilangan kaki saya dan saya tidak pernah tahu itu sampai enam bulan setelah ketika dokter mengatakan kepada saya,” ungkap Shaw seperti dikutip dari Sportkeeda, Rabu (5/9)

"Tentu saja, jika saya tahu bahwa saya akan [masih] tidak pernah berhenti, bahkan jika dia mengatakan kepada saya ada kekhawatiran, saya akan mencoba [untuk terus bermain sepakbola],” sambungnya.

Menurut Shaw, hal yang membuat dirinya bangkit dari cederanya itu lantaran motivasinya untuk bisa kembali bermain sepak bola.

Baca juga
Matteo 'Antara Balap dan Koki'

"Saya ingin bermain sepakbola, saya ingin bermain di pertandingan terbesar yang mungkin, memenangkan piala - itulah motivasi saya, dan seperti saya katakan saya ingin dikenal sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia,” ungkap pemain berusia 23 tahun tersebut.

Di Kampanye musim 2018/2019 kali ini, Shaw berhasil menunjukan kebangkitan luar biasa dalam permaiannya, ia terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan Agustus.

Tak heran bila pelatih Inggris, Gareth Southgate pun memanggilnya untuk memperkuat The Three Lions dalam ajang UEFA League Nations.

Baca juga
Galeri Foto Seri 3 Lenka-MiniGP

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : AOL | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company