image

Menilik Masa Depan Real Valladolid di Tangan Ronaldo

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Japan Times | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2018

SPORTKU.COM

Kehadiran legenda sepak bola Brasil, Ronaldo dengan menjadi pemilik Real Valladolid membuat masa depan klub menjadi cerah.

Mantan pemain Real Madrid, Ronaldo Luiz Nazario de Lima dipastikan kembali ke dunia sepak bola. Bukan sebagai pelatih apalagi pemain, tetapi pria berusia 42 tahun itu kini resmi menjadi pemilik baru kesebelasan kontestan La Liga, Real Valladolid setelah dirinya sukses membeli saham klub tersebut sebanyak 51 persen. Hal ini menjadikan legenda sepak bola Brasil itu menjadi pemilik saham terbesar bagi klub berjuluk Pucelle tersebut.

Dilansir dari Soccerway, Senin (3/9), Ronaldo sendiri harus merogoh kocek sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp484 miliar untuk mendapatkan saham mayoritas klub yang bermarkas di Stadion Jose Zorrilla itu.

"Saya ingin semua orang membentuk klub ini dan mengundang para penggemar untuk berpartisipasi dalam proyek ini. Beri kami ide, opini, kritik, dan harapan. Aku ingin kau menjadi bagian dari masa kini dan masa depan Real Valladolid," ungkap Ronaldo.

Tak pelak, kehadiran Ronaldo sebagai pemilik klub menjadi angin segar bagi klub tersebut yang tengah berusaha bangkit di musim ini setelah promosi di awal musim dari Segunda Division yang dijalani dalam empat musim terakhir.

Banyak hal yang membuat adanya Ronaldo tak hanya soal menginvestasikan uang bersama Valladolid tersebut, justru sebaliknya, pria yang saat bermain dikenal berkepala botak itu bisa membuat banyak perubahan yang akan berpengaruh pada prestasi klub yang didirikan 90 tahun silam itu.

Setidaknya ada tiga hal yang membuat sosok Ronaldo bisa menjadi kunci kesuksesan Valladolid di masa depan.

Sponsor

Meski sudah memutuskan pensiun pada tahun 2011 lalu, nama Ronaldo tak lekang oleh waktu. Penampilannya saat masih aktif bermain sepak bola tetap dikenang setiap benak penggemar sepak bola di seluruh dunia. Apalagi ia pun sukses memenangkan Piala Dunia 2002 bersama Timnas Brasil dan keluar sebagai top skor di turnamen tersebut.

Hal ini tentu menjadi daya tarik bagi sponsor untuk mensponsori Valladolid yang memang tengah dalam kondisi kesulitan keuangan. Hal ini tentu baik bagi klub untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka sehingga diharapkan bisa berpengaruh pada prestasi di lapangan

Bahkan faktor Ronaldo bisa membuat Valladolid bisa mendapatkan sponsor dari perusahaan yang selama ini menjadikan bosnya itu sebagai endorse.

Baca juga
Lima Atlet Kakak Beradik Di Asian Games 2018

Pemain Bintang

Valladolid tak banyak melahirkan pemain bintang. Di era modern, mungkin hanya penjaga gawang bernama Sergio Asenjo saja yang merupakan produk klub yang kini karirnya tengah bersinar bersama Villarreal.

Valladolid bahkan memiliki reputasi hanya sebagai “sekolah” bagi pemain muda. Pemain seperti Diego Costa, Kepa Arrizabalaga, Pedro Leon, hingga Borja Herrera pernah bermain di klub tersebut sebagai pemain pinjaman.

Adanya Ronaldo tentu akan mengubah citra klub dari sekedar sebagai penampung pemain pinjaman menjadi tim tempat berlabuhnya pemain bintang. Bukan tidak mungkin, kemampuan Ronaldo sebagai pemandu bakat sudah terbukti dimana dirinya berhasil meyakinkan Real Madrid merekrut Vinicius Jr yang merupakan salah satu bakat muda terbaik di tanah Brasil saat ini.

Mendatangkan Pemain dari Real Madrid Castilla

Meski kini sudah menjadi pemilik Valladolid, namun status Ronaldo sebagai duta Real Madrid dan sekaligus penasihat pribadi Presiden El Real, Florentino Perez belum dicabut. Hal ini tentu menjadi sebuah keunggulan yang bisa dimanfaatkan dirinya untuk mengembangkan klubnya.

Hubungan Ronaldo dengan orang dalam Madrid bisa membuat dirinya bernegoisasi untuk meminjam pemain muda berbakat dari Castilla dengan status pinjaman untuk menekan biaya. Alih-alih membeli pemain mahal lebih baik pinjam dengan harga yang lebih murah atau bisa gratis.

Bahkan bukan tidak mungkin bila Valladolid akan menjadi klien pertama Madrid bila klub tersebut ingin “membuang” pemain mereka, tentunya dengan harga yang lebih murah ketimbang ke klub lain.

Baca juga
Kebangkitan Luke Shaw yang Dulu Nyaris Diamputasi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Japan Times | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Depak Mario Gomez, Persib Dihujat

Depak Mario Gomez, Persib Dihujat

FOOTBALL
16 Tim Tersisa di Eropa

16 Tim Tersisa di Eropa

FOOTBALL
Sinar Terang Karir Yanto Basna

Sinar Terang Karir Yanto Basna

FOOTBALL
Robert Lewandowski Kalahkan Lionel Messi

Robert Lewandowski Kalahkan Lionel Messi

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company