image

Red Bull Racing Akan Tinggalkan Formula 1

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2018

SPORTKU.COM

Tim papan atas Red Bull Racing, telah mewacanakan rencananya untuk hengkang dari ajang Formula 1.

Menurutnya, keputusan tersebut diambil ketika performa mereka tidak lagi mumpuni di atas lintasan. Terlebih, untuk musim depan, mereka telah memiliki kontrak perjanjian dengan produsen mesin Honda. Bagi penasihat Red Bull Racing, Dr Helmut Marko, keputusan tersebut akan diambil jika Honda gagal memberikan performa yang baik.

"Kami senang dengan kerja sama yang hebat dengan Honda untuk tahun-tahun mendatang. Dan jika kerja sama ini, untuk alasan apapun, tidak bekerja seperti yang diharapkan, maka Red Bull Racing akan meninggalkan Formula 1," ujar Dr Helmut Marko, seperti dilansir planetF1.com.

Baca juga:
PENGAKUAN MENGEJUTKAN GASLY TENTANG ALONSO

Jika melihat performa Honda secara menyeluruh, sejak kembalinya ia ke Formula 1, memang belum menemukan ritme terbaiknya. Bersama McLaren sepanjang dua musim, belum mampu memberikan kemenangan bagi Fernando Alonso, Jenson Button dan Stoffel Vandoorne. Kendati demikian, saat direkrut oleh Toro Rosso, Honda mulai menunjukan kredibilitasnya.

Saat bersama Toro Rosso, Honda berhasil mengantarkan Pierre Gasly mendapat posisi keempat tercepat saat balapan di Bahrain, beberapa waktu lalu. Melihat performa tersebut, membuat Dr Helmut Marko sedikit optimis akan ada keberhasilan Honda bersama Red Bull Racing.

"Kerja sama dengan Honda telah berjalan baik dengan Toro Rosso sejauh ini. Setelah bencana McLaren, Honda dekat dengan keberangkatan dari Formula 1 pada akhir tahun 2017, dan kami benar-benar harus meyakinkan Jepang dalam percakapan intensif bahwa mereka dapat melanjutkan dengan kami untuk memulai merangkai mimpi baru," tandas Marko.

Baca juga:
MASALAH SEPELE, PUPUSKAN KANS JUARA

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company