image Aiman Cahyadi (tengah) juara GFNY Indonesia Samosir 2018 kategori Gran Fondo Putra Yanthi Fuchianty (tengah) juara GFNY Indonesia Samosir 2018 kategori Gran Fondo Putri

Aiman/Yanthi Juara GFNY Indonesia Samosir 2018

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2018

uploads/news/2018/09/pebalap-indonesia-juara-gfny-959634d03d36c62.jpg

Pebalap Indonesia Juara GFNY Samosir

podium-gfny-24386d4741c976a
podium-gfny-6963333471f9c3e
SPORTKU.COM

Aiman Cahyadi dan Yanthi Fuchianty berhasil keluar sebagai juara di GFNY Indonesia Samosir, Minggu (2/9) lalu di Samosir, Sumatera Utara.

Aiman Cahyadi, yang berlomba pada kategori terberat atau Gran Fondo (152km), menjadi juara umum di kelas putra setelah mencatat waktu 4jam 9menit 5.7detik. Aiman unggul atas Frederick Murtanu dan Taquim, yang harus puas di podium kedua dan ketiga.

Sementara itu, Yanthi Fuchianty, yang berlomba di kelas Gran Fondo putri, juga berhasil keluar sebagai juara setelah finish dengan waktu 4jam 39menit 5.4detik. Pada race tersebut, pebalap timnas itu unggul tajam atas Rohidah (05:03:15.6) dan Noviana (05:15:56.6).

Baca juga:
POLYGON AJAK PENGGEMAR DOWNHILL CICIPI MTB TERBARU

Baca juga:
NADAL TUNTASKAN PEREMPAT FINAL AS TERBUKA TERPANJANG

Dengan hasil tersebut, Aiman Cahyadi dan Yanthi Fuchianty akan mewakili Asia untuk berlomba di ajang lomba balap sepeda marathon GFNY (Gran Fondo New York) World Championship di New York, AS, pada Mei 2019 mendatang.

Setelah race Aiman Cahyadi mengatakan bahwa, dirinya merasa senang bisa menjadi pemenang di race ini. Pebalap timnas tersebut juga mengaku sangat terkesan dengan alam pulau Samosir Danau Toba.

Senanda dengan Aiman, Yanthi, yang juga atlet timnas, juga mengaku senang bisa menjadi juara di lomba kali ini dan mewakili Indonesia dan Asia untuk berlomba di New York tahun depan.

Untuk diketahui, pebalap yang mewakili Asia pada GFNY World Championship di New York tahun ini adalah pebalap asal Malaysia, Raziff Jafaar, yang merupakan juara GFNY Lombok 2017.

Aiman Cahyadi (tengah) juara GFNY Indonesia Samosir 2018 kategori Gran Fondo Putra
podium-gfny-24386d4741c976a.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

UCI Hukum Najar 4 Tahun

UCI Hukum Najar 4 Tahun

ROAD BIKE
Road Bike Spesial Juara Dunia

Road Bike Spesial Juara Dunia

ROAD BIKE
Pinarello Dukung Hagens Berman

Pinarello Dukung Hagens Berman

ROAD BIKE
UCI Skors Burgos-BH

UCI Skors Burgos-BH

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company