image

Ini Daftar 18 Cabang Olahraga Di Asian Para Games 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2018

SPORTKU.COM

Setidaknya ada 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Para Games 2018.

Usai perhelatan Asian Games, kini Indonesia tengah siap menyambut pesta olahraga Asia untuk atlet disabilitas, Asian Para Games, yang digelar pada 6-13 Oktober mendatang. Akan ada 18 cabang olahraga yang digelar di 19 venue.

Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018, Inapgoc tidak membuang waktu dan langsung fokus menggelar persiapan akhir pada sekitar satu bulan menjelang berlangsungnya pesta olahraga atlet penyandang disabilitas terbesar kedua di dunia ini.

Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa dirinya sudah menugaskan seluruh anggota Inapgoc untuk melakukan pengamatan langsung di lapangan selama berlangsungnya gelaran Asian Games 2018.

Baca Juga :
BERSIAP SAMBUT ASIAN PARA GAMES 2018

"Dengan melakukan pengamatan langsung, kami bisa melihat kondisi di lapangan secara nyata. Dan, dari pengamatan selama kurang lebih dua minggu kami melihat banyak hal yag bisa menjadi pelajaran buat Inapgoc dalam penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games," ujar Okto, Senin (3/9).

Lebih lanjut Okto menambahkan, bahwa yang positif tentunya akan jadi bahan masukan untuk Inapgoc, sementara yang negatif jadi bahan pelajaran agar pihaknya bisa melakukan dengan lebih baik lagi.

Berikut adalah 18 cabang olahraga yang akan berkompetisi di Asian Para Games 2018.

  1. Atletik
  2. Bulu Tangkis
  3. Panahan
  4. Boccia
  5. Catur
  6. Balap Sepeda
  7. Goal Ball
  8. Judo
  9. Lawn Ball
  10. Angkat Berat
  11. Menembak
  12. Renang
  13. Boling
  14. Tenis Meja
  15. Basket Kursi Roda
  16. Anggar Duduk
  17. Voli Duduk
  18. Tenis Kursi Roda

Baca Juga :
INI JADWAL PAWAI OBOR ASIAN PARA GAMES 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company