image

Ponsson Gantikan Tito Rabat di MotoGP Misano

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2018

SPORTKU.COM

Christophe Ponsson akan menjadi pebalap pengganti Tito Rabat dalam gelaran MotoGP San Marino di Sirkuit Misano.

Seri 13 MotoGP 2018 akan berlangsung pada akhir pekan ini, 8-9 September di Sirkuit Misano, San Marino. Akan hadir pebalap baru, Ponsson yang menjadi rider pengganti untuk Tito Rabat di tim satelit Ducati Reale Avintia Racing.

Rabat yang jatuh di FP4 di MotoGP Silverstone, Inggris menderita patah tulang di kakinya. Meski telah menjalani operasi di Inggris sebelum kembali ke Barcelona untuk melanjutkan pemulihan, tetapi belum diketahui kapan Rabat bisa kembali balapam.

Absen di Misano, Rabat akan digantikan Ponsson. Pebalap asal Prancis tersebut akan bersanding dengan rekan setimnya Xavier Simeon. Ponsson telah melewati berbagai ajang balapan seperti STK600 dan STK1000 sebelum balapan di WSBK (World Superbike) pada tahun 2015.

Baca Juga
HUT ke-4, Komunitas YR15CI Gelar Khitan Massal

Tahun berikutnya Ponsson berhasil naik podium di putaran final FIM CEV Repsol Superbike Championship dan balapan di FIM STK1000 Cup untuk Kawasaki. Ponsson juga bersaing di Superbike Championship di Prancis pada tahun 2016 dan 2017. Saat ini, Ponsson berkarier di RFME CEV Superbike Championship.

"Saya sangat gembira. Balapan di MotoGP adalah impian dari setiap pebalap dan saya masih tidak dapat percaya bahwa saya akan keluar di jalur dengan para pebalap yang saya saksikan dari rumah setiap akhir pekan. Saya selalu mencoba untuk belajar dari mereka di TV dan sekarang saya bisa melakukannya di jalur," ungkap Ponsson.

"Saya senang, saya berusia 22 tahun dan kesempatan ini adalah sesuatu yang luar biasa. Saya tahu itu akan sulit dan saya harus belajar banyak hal dalam waktu yang sangat singkat, tapi saya bersedia untuk menikmati dan belajar. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan saya berharap dapat memberi penghargaan kepada tim dan semua yang telah membantu saya untuk memenuhi impian saya," pungkasnya.

Baca Juga
Matteo Guerinoni, Mengenal Indonesia dari Jualan Es Krim (Video)
Kecelakaan di MXGP Turki, Romain Febvre Masuk Rumah Sakit

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company