image

Jeremy Seewer Jadi Partner Baru Romain Febvre di MXGP 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Fullnoise | 5 September 2018

SPORTKU.COM

Yamaha Motor Europe N.V mengumumkan bergabungnya Jeremy Seewer ke tim pabrik Yamaha di Motocross Grand Prix (MXGP) 2019 mendatang.

Tim pabrik Yamaha mendatangkan crosser baru, Jeremy Seewer yang akan bergabung di paddock mulai musim MXGP 2019. Sejatinya, Seewer bukanlah nama baru di panggung MXGP. Musim ini, pebalap motocross asal Swiss itu menjadi salah satu rider andalan di tim satelit Wilvo Yamaha MXGP.

Seewer telah memiliki banyak pengalaman di Kejuaraan Dunia Motocross. Di mana dia pernah menjadi dua kali Juara Dunia MX2. Mengandalkan Yamaha YZ450FM, Seewer akan duet bersama mantan Juara Dunia MXGP Romain Febvre. Artinya, Seewer akan menggantikan Jeremy Van Horebeek yang kini menjadi partner Febvre.

"Sangat bagus untuk memiliki kesempatan ini, rasanya luar biasa bahwa setelah satu tahun sejak pindah ke Yamaha saya telah berhasil masuk ke tim Pabrik, terutama setelah apa yang terjadi pada saya sebelum saya pindah ke Yamaha, jadi ketika saya tidak punya kesepakatan dengan tim balap, Yamaha adalah yang membawa saya dan memberi saya kesempatan," ungkap Seewer.

"Saya harus bergabung dengan Wilvo Yamaha Official MXGP Team dan saya sangat berterima kasih untuk itu, dan sekarang satu tahun kemudian saya dapat pindah ke tim Pabrik dan itu luar biasa. Pada saat yang sama, saya agak sedih meninggalkan teman-teman di Wilvo Yamaha, ini adalah tim yang hebat dengan orang-orang baik di sekitar saya. Mereka seperti keluarga bagi saya," imbuh Seewer.

Baca Juga
Meski Tua, Jangan Anggap Remeh Rossi

"Ini adalah kabar baik untuk mendapat konfirmasi dari Yamaha Motor Eropa agar Jeremy Seewer bergabung dengan Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team. Dia semakin kuat di setiap putaran tahun ini. Saya pikir dia adalah pebalap yang baik dengan masa depan yang cerah dan bagi kami itu baik untuk memiliki pebalap muda bergabung dengan tim," sambung Massimo Raspanti, Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team Manager.

"Jeremy Seewer adalah pebalap yang menarik untuk memiliki motor di Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team. Dia bergabung dengan Yamaha tahun ini, setelah bertahun-tahun dengan merek lain, dan dia harus naik ke kelas utama MXGP, dengan motor yang benar-benar baru dan tim baru," jelas Erik Eggens, Yamaha Motor Europe MX Racing Manager.

"Itu bukan transisi yang mudah bagi pebalap manapun, tetapi Jeremy telah melakukan pekerjaan luar biasa dan kami merasa bahwa ia layak mendapat tempat di tim Pabrik pada 2019. Sejauh ini musim 2018 sangat bagus, terutama dalam hal kemajuan dan bagaimana dia berpacu. Kami merasa bahwa di dalam tim Pabrik Jeremy akan menerima dukungan yang dia butuhkan untuk membuat langkah selanjutnya untuk naik ke podium dan ini adalah sesuatu yang sangat kami tunggu-tunggu," pungkas Eggens.

Baca Juga
Ponsson Gantikan Tito Rabat di MotoGP Misano
Curhatan Volunteer Selama Asian Games 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Fullnoise | 5 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company