image Hanifan Yudani Kusumah Tim putra Indonesia raih perak

Ini Negara Pemberi Bonus Tertinggi di Asian Games 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 6 September 2018

uploads/news/2018/09/perbandingan-bonus-di-asian-56903f12940316f.jpg

Perbandingan Bonus di Asian Games

medali-emas-asian-games-935290409570d43
final-indonesia-china-asian-games-852789db7d8317c
SPORTKU.COM

Bonus menjadi hal yang ditunggu para atlet berprestasi di Asian Games 2018. Berikut daftar negara yang memberikan bonus besar kepada atletnya. 

Asian Games 2018 memang sudah berakhir, dan sebanyak ratusan atlet sukses mendapat medali emas dari beberapa cabang olahraga. Idealnya, bagi peraih medali emas tentu saja bonus besar menanti di depan mata. 

Khusus untuk Indonesia, para atlet peraih medali emas mendapatkan bonus mencapai Rp1,5 miliar untuk atlet tunggal. Hebatnya, di Asian Games ini, pemerintah Indonesia sudah mencairkan bonus tersebut pada Minggu (2/9) lalu sekaligus menjadi yang tercepat sepanjang sejarah di tanah air. 

Tentu sangat menarik jika kita melihat besaran bonus yang diterima atlet dari negara lain, karena nyatanya meski sama-sama meraih emas, nasib mereka berbeda.

Hong Kong (Rp3,5 M)
Di Asian Games 2018, Hong Kong menjadi negara yang memberikan bonus terbesar kepada para atletnya yang meraih emas. Tidak tanggung-tanggung, negara bagian Cina itu memberi Rp3,5 miliar untuk atlet yang menjadi juara. 

Filipina (Rp1,6 miliar)
Di urutan kedua, ada Filipina yang juga mengucurkan bonus dalam jumlah besar untuk setiap atlet yang meraih emas. Filipina diketahui mengucurkan dana sebesar Rp1,6 miliar untuk setiap atlet yang meraih medali emas di Asian Gams 2018.

Indonesia (Rp1,5 miliar)
Para atlet Indonesia bisa tersenyum lebar karena bonus yang diberikan pemerintah cukup besar sehingga ada di urutan ketiga. Atlet yang meraih emas mendapatkan uang sebesar Rp1,5 miliar rupiah untuk tunggal dan ganda mendapat Rp1 miliar. 

Malaysia (Rp280 juta)
Ada di urutan keempat ada negara tetangga, yakni Malaysia. Cukup mengejutkan karena nilai dari tiga negara di atas sangat jauh jika dibandingkan dengan Malaysia. Pemerintah Negeri Jiran memberikan hanya memberi RM 80.000 atau setara dengan Rp280 juta untuk atlet yang mendapat emas.

Korea Selatan (Potongan Wajib Militer)
Selanjutnya ada Korea Selatan. Jika pemerintah negara lainnya memberi bonus berupa uang tunai, Korea sangat berbeda karena bonus berupa potongan wajib militer menjadi empat minggu saja dari yang sebelumnya selama dua tahun. 

Itulah perbandingan bonus yang diberikan oleh lima negara di Asian Game 2018. Memang ada negara yang tidak memberi bonus di pesta olahraga terbesar di-Asia seperti Jepang. Ya, pemerintah Jepang tidak memberikan bonus karena menurut mereka membela adalah kehormatan yang tak ternilai. 

Baca Juga:
Dua Kali Gilas Klub Malaysia, Timnas Indonesia U-16 Bawa Bekal Positif ke Piala Asia

Baca Juga:
Asian Games 2018 Sukses, Bagaimana Pandangan Asia Terhadap Indonesia?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 6 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Klarifikasi Kemenpora Terkait Bonus Pelatih

Klarifikasi Kemenpora Terkait Bonus Pelatih

ACTUAL
Medali Emas Mongolia Dicabut

Medali Emas Mongolia Dicabut

ACTUAL
Daftar Negara Tidak Meraih Medali

Daftar Negara Tidak Meraih Medali

ACTUAL
Curhatan Volunteer Asian Games

Curhatan Volunteer Asian Games

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company