image

Ducati Perpanjang Kontrak Karel Abraham

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Reale Avintia Racing | Editor: Andi Wahyudi | 6 September 2018

SPORTKU.COM

Nasib karier pebalap MotoGP satu per satu mulai menemui titik terang.

Setelah menunggu cukup lama, Karel Abraham akhirnya kembali tandatangani kontrak dengan Reale Avintia Racing, tim satelit Ducati. Reale Avintia Racing mengumumkan perjanjian dua tahun kerja sama dengan Karel Abraham. Pebalap muslim asal Republik Ceko tersebut masih akan menjadi pebalap satelit di tim Ducati pada 2019 hingga 2020 mendatang.

MotoGP 2019 nanti juga akan menjadi tahun yang menguntungkan bagi Abraham. Pasalnya, pebalap kelahiran 2 Januari 1990 ini akan dibekali mesin Ducati Desmosedici GP18. Tentu hal itu merupakan penyemangat tersendiri bagi Abraham yang tahun ini masih geber mesin lama Desmosedici GP16 bersama Angel Nieto Team.

"Saya sangat senang melihat Karel Abraham bergabung dengan tim kami. Dia adalah seorang pekerja keras, telah menang di Moto2, dan memiliki banyak pengalaman di MotoGP dengan Ducati. Saya pikir dengan mesin yang lebih baik dan dengan kerja seluruh tim, tahun depan Karel akan dapat menunjukkan potensi sesungguhnya," ungkap Raul Romero, CEO Esponsorama.

Baca Juga
Jeremy Seewer Jadi Partner Baru Romain Febvre di MXGP 2019

Debut Abraham di Kejuaraan Dunia Grand Prix (GP) dimulai pada tahun 2005 pada Kelas 125cc. Setelah dua musim dia pindah ke Kelas GP250. Pada tahun 2010, Abraham masih membalap di kelas menengah yang saat itu juga berganti nama menjadi Moto2.

Musim terakhir Abraham di Moto2 2010 juga menjadi salah satu tahun terbaiknya. Abaraham mengakhiri kariernya di Kelas Moto2 dengan podium di Jepang yang saat itu mampu finish di posisi ketiga. Abaraham juga meraih kemenangan di Moto2 Valencia.

Abaraham lalu memulai debutnya di MotoGP pada tahun 2011 dengan Ducati. Hingga tahu 2015 dia masih membalap di MotoGP, sebelum akhirnya pindah ke World Superbike (WSBK) di musim 2016. Abraham kemudian kembali ke MotoGP pada tahun 2017 dan menunjukkan keahliannya sekali lagi di GP Argentina dengan start baris depan dan finish ke-10.

Baca Juga
Meski Tua, Jangan Anggap Remeh Rossi
Curhatan Volunteer Selama Asian Games 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Reale Avintia Racing | Editor: Andi Wahyudi | 6 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company