Sentuhan Khas D-Motorsport di Indoclub Championship

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 6 September 2018

SPORTKU.COM

Indoclub Championship yang sudah masuki tahun kedua di 2018 semakin banyak menyita perhatian publik.

Sejak pertama kali hadir di tahun 2017 lalu, Indoclub Championship yang terkenal dengan konsep balapan murah hadiah berlimpah terus mendapat sambutan hangat dari para pebalap maupun penonton. Dukungan pun mengalir termasuk dari para sponsor.

Balapan ini pun menjadi salah satu yang paling ditunggu. Dalam setiap serinya, Indoclub Championship selalu dihadiri oleh ribuan penonton. Bukan hanya itu, Indoclub Championship juga menjadi barometer event balap nasional dengan kelas-kelas yang diperlombakan.

"D-Motorsport memang mensupport event Indoclub Championship. Dari awal Deny Wajonk -Event Director- memang meminta saya untuk mendampingi supaya bagimana caranya Indoclub ini bisa bertahan jangan cuma setahun dua tahun. Saya juga gak mau seperti itu," ungkap Rulianto Katam, Vice Chairman D-Motorsport.

Konsep yang dihadirkan Indoclub Championship pun memang berbeda dengan event-event balap lainnya di Indonesia. Dimana Indoclub Championship mengusung rancangan balap murah dengan hadiah berlimpah untuk para pebalap. Penonton maupun mekanik pun jug diberi kesempatan membawa pulang hadiah dengan games-games menarik.

"Dari istilah murah bukan berarti balapannya murah, tapi maksudnya kita coba one day race yang simpel jadi pebalap gak harus menginap berhari-hari. Tapi hadiahnya cukup menarik. Karena kalau balapan, pebalap pasti cari hadiah," sambung Rulianto Katam.

Bukan hanya pebalap, mekanik, dan penonton saja yang diberi kepuasan lewat balapan Indolcub Championship. Akan tetapi, Deny Wajonk selaku Event Director pun melahirkan beragam ide untuk membuat para sponsor tetap kepincut dengan event ini.

Baca Juga
Custom Collaboration Hadir di Kemang

"Dari segi sponsor yang ingin mereka lihat adalah crowd dari pengunjung atau pesertanya itu sendiri. Kalau dari kualitas saya sudah wanti-wanti dengan Deny, meski kita club event tapi penyelenggaraannya harus seperti Kejurnas (Kejuaraan Nasional)," tegas Rulianto Katam.

Rulianto Katam pun memberikan pandangannya mengenai himbauan dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) untuk balapan kelas 2tak yang dilarang di sirkuit nonpermanen.

"Untuk kelas 2tak yang gak boleh di sirkuit nonpermanen, kita memang gak boleh melanggar aturan dari IMI. Tapi tentunya perlu sosialisasi karena di daerah penggemar balap 2tak cukup banyak. Kalau mereka tidak kita akomodir, mereka mau balapan di mana?"

"Jadi memang dengan Indoclub ini kita mengakomodir kelas-kelas yang gak ada di Kejurnas sehingga mereka bisa tetap eksis. Nanti mungkin pelan-pelan bisa masuk ke Kejurda (Kejuaraan Daerah) atau Kejurnas seperti kelas-kelas lainnya. Kalau memang komunitas 2tak besar dan banyak, saya rasa IMI juga akan tetap memperhatikan hal ini karena gak bisa dibuang begitu saja," tutup Rulianto Katam.

Sementara itu, Indolcub Championship 2018 sudah berjalan dua seri di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat dan di Sirkuit Mijen Semarang, Jawa Tengah. Seri 3 akan diselenggarakan di Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat pada 22-23 September mendatang.

Baca Juga
Jeremy Seewer Jadi Partner Baru Romain Febvre di MXGP 2019
Atlet Asian Games Mendadak Kaya

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 6 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Drag Bike Hari Jadi Tangsel

Drag Bike Hari Jadi Tangsel

DRAG BIKE
Dovizioso-Lorenzo Akui Kehebatan Marquez

Dovizioso-Lorenzo Akui Kehebatan Marquez

MOTOGP
FIM Asia Supermoto Pindah ke Subang

FIM Asia Supermoto Pindah ke

SUPERMOTO
Klasemen Sementara MotoGP 2018

Klasemen Sementara MotoGP 2018

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company