image

Sebastien Buemi Jajal Kursi Balap Toro Rosso

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: Andi Wahyudi | 6 September 2018

SPORTKU.COM

Sebastien Buemi dikabarkan masuk ke dalam jajaran pebalap potensial yang ingin direkrut oleh tim F1 Toro Rosso.

Skuat yang berbasis di Faenza ini baru saja ditinggalkan oleh pebalapnya Pierre Gasly, yang secara resmi telah dipinang oleh Red Bull untuk menggantikan posisi Daniel Ricciardo di musim depan. Sementara status pebalap satunya, yakni Brendon Hartley masih berjuang untuk mempertahankan kursi balapnya.

Toro Rosso sendiri memang sedang sibuk menyiapkan lebih banyak lagi daftar pebalap potensial yang siap bersaing di Formula 1. Hal tersebut disampaikan oleh Penasihat tim F1 Red Bull, Helmut Marko.

Namun, satu-satunya kepastian yang diungkapkan oleh Marko minggu ini adalah, bahwa Hartley dan Gasly akan tetap bersama hingga akhir musim ini saja. Setelah itu mereka berdua akan meninggalkan Toro Rosso usai menyelesaikan tujuh balapan terakhir.

Lantas siapa yang akan menggantikan posisi Hartley dan Gasly untuk musim depan?

Baca Juga :
Alasan Red Bull Memilih Pierre Gasly

Belum lama ini, Toro Rosso sempat mengunggah postingan di akun sosial medianya yang menunjukkan bahwa pebalap Formula E, Sebastien Buemi sedang berkunjung ke markasnya di Italia dan menjajal kursi balap STR13. Hal itu lantas menimbulkan rumor bahwa akan ada anggota baru di dalam tubuh Toro Rosso.

Menurut tim asuhan Franz Tost itu sendiri, sejauh ini belum ada bakat baru yang siap mereka tarik untuk mengisi bangku kosong di F1. Namun diyakini bahwa tim junior Red Bull, Daniil Kvyat akan masuk ke dalam jajaran pebalap potensialnya, bersama Buemi.

Buemi pernah menjadi pebalap cadangan Toro Rosso dari 2009 hingga 2011, sebelum akhirnya jatuh ke bangku cadangan Red Bull.

Dilansir dari F1i, Marko menjelaskan bahwa kunjungan Buemi ke markasnya beberapa waktu lalu hanya merupakan bagian dari prosedur rencana kontingensi standar. "Tim hanya memastikan bahwa kursi itu bisa siap digunakan, jika sewaktu-waktu ada keputusan yang mendadak bahwa Buemi yang akan mengisi bangku di STR13."


Baca Juga :
PIERRE GASLY RESMI MENJADI PEBALAP RED BULL UNTUK MUSIM DEPAN

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: Andi Wahyudi | 6 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company