image

Marquez Ingin Damai dengan Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 7 September 2018

SPORTKU.COM

Perang dingin antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez masih terus berlangsung.

Kisah perang dingin antar bintang MotoGP tersebut bermula saat balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada bulan April lalu. Rossi dan Marquez yang tengah melakukan balapan keras terlibat senggolan. Akibatnya, Rossi tersungkur keluar trek.

Peristiwa ini membuat Rossi kesal dengan ulah Marquez yang menurutnya sengaja menyenggolnya. Bahkan usai balapan, Rossi melabeli Marquez sebagai pebalap 'kotor'. Rossi masih beruntung karena saat itu dia bisa melanjutkan balapan hingga selesai.

Pada balapan tersebut, pebalap Movistar Yamaha ini pun harus puas finish di peringkat 19. Sedangkan Marquez yang seharusnya finish ke-5, terdegradasi dan harus terlempar ke urutan 18 setelah ditampar hukuman penalti 30detik dari Dorna.

Hingga saat ini, hubungan Rossi dan Marquez pun masih belum akur. Rossi sepertinya belum mau memberikan maaf kepada pebalap Repsol Honda itu. Meski begitu, Marquez mengungkapkan keinginannya untuk bisa berdamai dengan Rossi.

Baca Juga
Data dan Fakta MotoGP Misano, Ducati dan Suzuki Minim Prestasi

"Saya ingin berdamai dengan dia, saya tidak punya masalah dengan Valentino. Di Argentina, semuanya lebih tenang. Saya membuat kesalahan dan dengan itu datang nasib buruk dengan Rossi, saya juga mencoba untuk meminta maaf," ungkap Marquez.

Sebelumnya, Marquez juga mengungkap rasa kecewanya dengan sikap para fans Rossi. Saat balapan di Mugello pada awal Juni lalu, Marquez mengalami kecelakaan dan harus puas finish ke-16. Balapan di kandang Rossi, Marquez justru tampil buruk.

Kejadian tersebut membuat Marquez merasa banyak penonton yang mengejeknya dan mencemooh setiap gerakannya. Apalagi saat dirinya kecelakaan, justru disambut sorak-sorai dari para pendukung Rossi.

“Apakah teriakan di podium mengganggu saya? Tidak, itu seperti sepakbola. Saya mendukung Barcelona tetapi ketika Real Madrid menang dan bermain lebih baik, saya memuji lawan yang berhak mendapatkan tiga poin. Saya tidak suka mereka karena kami di sirkuit dengan kecepatan 300km/jam, kita mempertaruhkan hidup kita. Saya selalu meminta fans saya untuk menghormati semua pebalap," sambung Marquez.

Baca Juga
Custom Collaboration Hadir di Kemang
Jangan Bandingkan Raihan Medali Asian Games Era Jokowi dan SBY

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 7 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company