image

Pelatih NSH Jakarta Belum Puas Dengan Pilihan Rookie

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 7 September 2018

SPORTKU.COM

Pelatih NSH Jakarta, Wahyu Hidayat Jati, mengaku belum puas dengan pilihan para rookie yang akan digunakan musim ini.

Jelang bergulirnya musim baru, IBL memang memperkenalkan sistem anyar untuk para rookie lewat penyaringan IBL Rookie Combine. Di sini, para mahasiswa dari seluruh Indonesia dikumpulkan dan dilakukan seleksi demi menempatkan namanya dalam draft rookie yang akan berlangsung 3 Oktober 2018. 

Dan dihari terakhir IBL Rookie Combine, Jumat (7/9) terlihat beberapa pelatih yang melihat langsung scrimage game di bawah asuhan Damian Coater. Terdapat pelatih, NSH Jakarta, Wahyu Hidayat Jati, pelatih BSB Hangtuah, Andika Saputra, dan pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh. 

Setelah melihat langsung para rookie ini melakukan scrimage game, pelatih NSH, Wahyu Hidayat Jati mengaku senang dengan hadirnya IBL Rookie Combine mesi dirinya belum puas dengan pilihan pemain yang tersedia.

“Untuk IBL Rookie Combine ini sebenarnya bagus menurut saya, karena semuanya kan harus ada yang dimulai. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi talentnya dan dari mereka bisa mempersiapkan diri dengan baik,” jelasnya kepada SPORTKU.

“Karena menurut saya mereka cuma punya 25 persen, masih banyak yang kurang seperti fisik, mental, dan cara bermain. Sebaiknya mereka ini bisa mempersiapkan diri dengan baik seperti latihan gym karena fisik masih kurang. Saya belum puas karena menurut saya talent belum maksimal, harapan saya di tahun kedua dan ketiga bisa lebih baik lagi,” sambung pelatih yang akrab disapa Cacing tersebut. 

Memang pada IBL Rookie Combine di tahun perdana ini, peserta hanya 26 orang saja dari yang awalnya ditargetkan 40 pemain. Mengenai sedikitnya pilihan ini, mantan pelatih CLS Knights itu tersebut mengaku sulit dalam menentukan pilihan.

“Ada sih beberapa pilihan seperti di posisi wing, small, dan point guard. Cuma masalahnya kan kita ada di urutan kedua, kita harus lihat tim lain dulu saya hanya ikuti arusnya saja,” tandasnya.

Baca Juga:
Real Madrid Tak Butuh Ronaldo

Baca Juga:
Audi Ancam Akan Keluar dari Kejuaraan DTM

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 7 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company