image

Harapan Petenis Indonesia Tampil Di Olimpiade 2020 Tokyo

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 9 September 2018

SPORTKU.COM

Petenis Indonesia, Christopher Rungkat berharap bisa tampil di pertandingan tenis di Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

Setelah berhasil meraih medali emas dengan mengalahkan pasangan ganda campuran asal Thailand Luksika Khumkhum/Sonchat Ratiwatana di final bersama dengan rekan setimnya Aldila Sutjiadi, Christo merasa tampil di ajang Olimpiade akan jadi salah satu pengalaman terbaik dalam kariernya sebagai atlet tenis.

Untuk bisa menjadi salah satu delegasi Indonesia di Olimpiade Tokyo, Christo juga sudah berbicara langsung kepada Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir. "Saya sudah bilang ke ketua KOI, Om Erick Thohir, agar bisa tampil di Tokyo 2020. Dia bilang oke dan akan mengusahakan," kata Christo, di Jakarta.

Baca Juga :
PETENIS GANDA CAMPURAN INDONESIA RAIH EMAS KESEPULUH DI ASIAN GAMES 2018

Tapi niatan atlet 28 tahun itu meminta izin kepada ketua Inasgoc bukan untuk berharap kemudahan. Christo menyebut hal itu sebagai upaya mendapatkan dukungan moril dari bos Inter Milan itu.

Ia menjadikan obrolan dengan Erick Thohir sebagai motivasi agar terus memperbaiki peringkatnya di rangking ATP dunia. Christo juga paham untuk bisa mendapatkan tiket ke jenjang Olimpiade harus bisa menerobos peringkat top 100 ATP. Christo pun berharap pasangannya di ganda campuran, Aldila Sutjiadi, juga bisa menembus peringkat dunia WTA supaya mereka bisa duet lagi di Olimpiade.

Aldila sebelumnya mengatakan kalau dirinya juga mengincar peringkat di WTA. Atlet 23 tahun itu juga punya mimpi yang sama dengan Christo yaitu tampil di Olimpiade 2020. "Target saya adalah main di Grand Slam dan Olimpiade 2020," ujar Dila.

Baca Juga :
Aldila/Christo : Medali Emas Asian Games 2018 Ini Untuk Keluarga

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 9 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company