Tanpa Messi, Argentina Bisa Menang

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : AS English | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Sport 360 | 9 September 2018

SPORTKU.COM

Timnas Argentina mampu menang dengan skor 3-0 atas Guatemala tanpa kehadiran sosok Lionel Messi di lapangan.

Argentina berhasil meraih kemenangan dengan skor cukup telak, 3-0 atas Guatemala di laga uji coba internasional yang berlangsung di di Los Angeles Memorial Coliseum, Amerika Serikat, (8/9).

Tiga gol kemenangan Argentina sendiri dicetak oleh tiga pemain berbeda, yakni Gonzalo Nicolas Martinez pada menit ke-27, Giovani Lo Celso di menit 35, dan ditutup oleh Giovanni Simeone pada menit ke-44.

Inilah pertandingan pertama Argentina tanpa membawa bintang asal Argentina, Lionel Messi yang memilih pensiun untuk sementara dari skuat berjuluk La Albiceleste tersebut setelah dirinya gagal mengantarkan negaranya tersebut menjuarai ajang Piala Dunia 2018.

Pelatih sementara Argentina, Lionel Scaloni mengaku senang dengan hasil pertandingan kali ini yang menurutnya bisa membuat pemainnya yang didominasi oleh pemain muda itu mendapatkan kesempatan bermain setelah sebelumnya kesulitan menebus skuat senior lantaran dominasi pemain-pemain lebih tua.

Baca juga
Aturan Ban kapten dan Pembrontakannya

“Mereka sangat mengerti apa itu bermain dengan kaos ini, dan kami bangga bahwa beberapa dari orang-orang ini dapat bermain untuk pertama kalinya dengan tim nasional," kata Scaloni seperti dikutip dari Sport 360, (8/9).

“Kami melakukan apa yang kami inginkan di babak pertama, saya sangat puas, kami memberi pertandingan intensitas yang hebat. Saya pikir kami memenuhi tujuan, terutama di babak pertama, saya berharap orang-orang ini adalah masa depan tim nasional," sambungnya.

Debutan sekaligus pencetak gol di pertandingan melawan Guatemala, Simeone mengaku senang dengan kepercayaan pelatih yang menurunkan dirinya sejak menit pertama untuk memperkuat negaranya di level senior tersebut.

“Saya sangat senang. Saya memiliki rekan tim yang hebat yang memberikan segalanya untuk menang,” kata anak dari Diego Simeone tersebut.

Baca juga
Cedera, Juara Bertahan Nadal Usai

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : AS English | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Sport 360 | 9 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Presiden UEFA: FFP Masih Lemah

Presiden UEFA: FFP Masih Lemah

FOOTBALL
Gasperini Diincar Milan, Atalanta Geram

Gasperini Diincar Milan, Atalanta Geram

FOOTBALL
Penggunaan VAR Kemungkinan Dipercepat

Penggunaan VAR Kemungkinan Dipercepat

FOOTBALL
Sarri Pertanyakan Kebijakan Conte

Sarri Pertanyakan Kebijakan Conte

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company