image

Nomor 10 di Timnas Argentina Tetap Milik Lionel Messi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Irish Mirror | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Sportskeeda | 9 September 2018

SPORTKU.COM

Tak ada satu pemain pun yang menggunakan seragam nomor 10 bersama Timnas Argentina lantaran nomor tersebut merupakan milik Lionel Messi.

Ada yang unik dalam laga kemenangan Argentina melawan Gautemala yang berakhir dengan skor 3-0 di laga uji coba internasional yang berlangsung di di Los Angeles Memorial Coliseum, Amerika Serikat, (8/9).

Baik pemain inti maupun pemain cadangan Timnas Argentina tak satu pemain pun yang menggunakan seragam nomor 10. Bahkan pemain bintang seperti Mauro Icardi ataupun Paulo Dybala juga tak menggunakan nomor punggung yang sakral tersebut

Dilansir dari Sportkeeda, usut punya usut pihak asosiasi sepak bola Argentina (AFA) memang sengaja tidak memberikan nomor punggung 10 kepada pemain lain selain Lionel Messi lantaran selain nomor tesebut sudah digunakan oleh mega bintang sejak lama, keputusan tersebut diambil oleh AFA dengan harapan agar pemain yang memperkuat Barcelona itu kembali bisa bergabung bersama tim berjuluk La Albiceleste.

Baca juga
Deretan Atlet Cantik Asian Games 2018

Sebelumnya, usai gagal mengantarkan Argentina juara di Piala Dunia 2018 lalu, Messi memutuskan dirinya untuk pensiun sejenak dari skuat tim nasional sampai waktu yang belum ditentukan.

Kiper andalan Argentina, Sergio Romero sendiri mengaku bahwa dirinya ingin agar nomor 10 bisa kembali dikenakan oleh Messi. Meski demikian, ia juga tak masalah bila pemain lain yang akan menggunakan nomor itu di masa depan.

"Di semua pertandingan, [nomor 10] itu selalu tersedia. Mungkin, untuk beberapa alasan, itu tidak akan digunakan sekarang. Aku baru tahu," kata Romero.

"Jika Leo kembali, itu normal bahwa dia adalah pemilik No.10 dan ban kapten kapten - tidak ada seorang pun di dalam atau di luar yang memiliki keraguan tentang itu," ungkap kiper berusia 31 tahun tersebut.

"Tapi jika itu nomor yang tersedia dan Leo tidak ada di sini, maka siapa pun bisa menggunakannya. Kita sudah tahu bahwa jika dia ada di sini, itu akan menjadi miliknya, jadi tidak ada masalah," sambungnya.

Baca juga
Ketika Timnas Denmark Diperkuat Youtuber

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Irish Mirror | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Sportskeeda | 9 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Persija Melenggang ke-32 Besar

Persija Melenggang ke-32 Besar

FOOTBALL
Penyesalan Mauro Icardi

Penyesalan Mauro Icardi

FOOTBALL
Cetak Gol, Dembele Belum Termaafkan?

Cetak Gol, Dembele Belum Termaafkan?

FOOTBALL
Young Tigers Harumkan Indonesia

Young Tigers Harumkan Indonesia

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company