image

Aprilia Gandeng Kepala Kru Baru, Espargaro: Ini Tidak Ideal

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 9 September 2018

SPORTKU.COM

MotoGP San Marino di Sirkuit Misano akan menjadi babak baru bagi Aleix Espargaro.

Aprilia memiliki kepala kru baru di MotoGP San Marino pada akhir pekan ini, 8-9 September. Di mana Aprilia menggaet Pietro Caprara untuk menggantikan Marcus Eschenbacher yang memilih hengkang ke KTM. Meski setuju dengan keputusan Aprilia, namun Espargaro mengatakan jika ini adalah jauh dari kata ideal.

"Ini bukan hal yang sangat bagus karena saya tidak suka berganti (kepala kru) selama musim berlangsung. Saya pikir stabilitas adalah yang terbaik. Tapi sayangnya musim ini telah menjadi bencana bagi kami, dalam banyak hal," ungkap Espargaro.

"Jadi untuk beberapa alasan, tidak hanya satu, kami memutuskan untuk mengubah kepala kru. Seperti yang Anda tahu tahun depan Marcus akan pindah ke KTM. Seperti yang Anda bayangkan, KTM dan Aprilia berjuang di sirkuit dan untuk Aprilia itu tidak baik untuk mulai mencoba 2019 dengannya dan juga untuk banyak detail kecil yang kami putuskan untuk diubah," jelasnya.

"Kami akan melihat apa yang kapten baru, Pietro Caprara, bawa. Dia adalah orang Italia yang telah bekerja dengan Aprilia bulan lalu, dengan banyak pengalaman lain di masa lalu, dengan pebalap sangat berbakat. Saya berharap dia bisa memberi kami sudut pandang yang berbeda, arah yang berbeda, karena jelas kami benar-benar kehilangan di tahun ini."

Baca Juga
Atlet Tersandung Kasus, Medali Emas Mongolia di Asian Games 2018 Dicabut

Sebelumnya, memang berhembus kabar jika hengkangnya Eschenbacher ke KTM karena performa buruk Aprilia yang tak sesuai target. Masuki tahun keempat di MotoGP, Aprilia masih berada dalam penampilan buruknya. Meski tim pabrik asal Italia ini juga telah melakukan berbagai strategi, salah satunya bongkar pasang pebalap. Namun toh hal itu tak memberikan dampak positif yang signifikan.

"Saya memiliki hubungan personal yang sangat baik dengan Marcus (Eschenbacher) tetapi kadang-kadang Anda harus berpisah dan saya tidak pandai dalam hal ini (untuk tetap membuatnya bertahan di Aprilia). Saya seorang pria yang sangat bergairah dan saya merasa benar-benar buruk pada minggu berikutnya. Tetapi kita harus memisahkan pekerjaan dari hubungan manusia," tutup Espargaro.

Dalam pernyataannya, Aprilia beberapa kali mengutarakan jika pihaknya membidik posisi 5 klasemen MotoGP. Tapi hasilnya selalu di bawah target. Bahkan Roberto Colaninno, Ketua Piaggio Group, yang juga memiliki Aprilia, yakin tentang musim MotoGP 2018.

Namun kini posisi kedua pebalap Aprilia, Espargaro dan Scott Redding masih tertinggal jauh di klasemen. Espargaro di posisi 18 dengan 17 poin dan Redding di urutan 20 dengan 12 poin saja.

Baca Juga
Janji Rossi Untuk Fans di MotoGP Misano
Lorenzo Minta Marquez Lupakan Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 9 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company