image Kontingen Palestina di Opening Ceremony Asian Games 2018

Negara Yang Akhiri Asian Games 2018 Tanpa Medali

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 8 September 2018

uploads/news/2018/09/negara-tanpa-medali-asian-games-33970682d0f554b.JPG

Negara Tanpa Medali Asian-Games 2018

opening-asian-games-2018-28178f8b2845f41
SPORTKU.COM

Di Asian Games 2018 banyak juga momen tidak mengenakkan terjadi, salah satunya adalah deretan negara yang gagal meraih medali.

Sebuah momen menyenangkan tentunya ketika seorang atlet berhasil mempersembahkan medali untuk negaranya. Bendera negara akan berkibar sambil diiringi lagu kebangsaan pasti jadi hal yang sangat membanggakan.

Sayangnya, tidak semua cerita indah terjadi di pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut karena nyatanya terdapat sembilan negara yang pulang dengan tangan hampa. Seperti yang akan kami ulas berikut ini. 

1. Bangladesh

Menurunkan 117 atlet pada Asian Games 2018, nyatanya Bangladesh tidak mampu mendapatkan medali. Padahal, negara yang bertetangga dengan India ini menurunkan atlet di 13 cabang olahraga. Jelas ini menjadi penurunan prestasi karena empat tahun sebelumnya, Bangladesh mampu meraih dua perak dan satu perunggu.

2. Maladewa

Negara kepulauan ini juga punya nasib serupa dengan Bangladesh yang tidak mampu mengais medali pada ajang Asian Games 2018. Hal ini sekaligus memperpanjang catatan buruk Maladewa yang tak pernah meraih medali sejak berpartisipasi pada 1990 silam.

3. Oman

Oman menurunkan 46 atlet di Asian Games 2018 yang tersebar pada cabang angkat besi, atletik, bola voli pantai, hoki, menembak, perahu layar, renang, dan tenis. Sayangnya, dari delapan cabor tidak ada satupun medali yang diraih.

4. Srilanka

Membawa 173 atlet ke Jakarta dan Palembang, Srilanka harus gigit jari karena tidak ada atletnya yang bisa meraih medali. 

5. Timor Leste

Selanjutnya adalah Timor Leste, negara yang pernah menjadi bagian Indonesia ini juga mengalami nasib serupa. Ke-67 atlet yang berlaga di Asian Games gagal memperoleh medali.

6. Palestina

Palestina membawa jumlah atlet yang sama seperti Oman, sebanyak 46 orang. Tapi, dari jumlah tersebut mereka harus puas kembali ke negaranya tanpa raihan apa-apa.

7. Yaman

Yang selanjutnya adalah Yaman, negara Asia Barat ini pun gagal total setelah ke-37 atletnya sama sekali tidak mendapatkan medali.

8. Bhutan

Di posisi delapan ada Bhutan. Bhutan memang menurunkan kontingen dalam jumlah kecil, yakni sebanyak 24 atlet yang semuanya gagal.

9. Brunei Darussalam

Dan terakhir, Brunei Darussalam. Sama seperti Bhutan, Brunei mengirim jumlah kontingen sangat sedikit (15 atlet). Hanya tujuh cabor yang diikuti tapi semuanya gagal membawa pulang medali. Medali terakhir yang diraih atlet Brunei terjadi pada Asian Games 2002 silam di Busan, Korea Selatan. 

Baca Juga:
Pelatih NSH Jakarta Belum Puas Dengan Pilihan Rookie

Baca Juga:
Satria Muda Sulit Pilih Rookie IBL Untuk Musim 2018/2019

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 8 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company