image

Buntut Rusuh di Patriot, Manajemen Persija Sambangi Rumah Warga

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 8 September 2018

SPORTKU.COM

Manajemen Persija Jakarta mengunjungi rumah warga di sekitar Stadion Patriot Chandrabhaga sebagai bentuk permintaan maaf atas kerusuhan oleh oknum Jakmania.

Sebuah peristiwa tidak mengenakkan terjadi pada uji coba Persija Jakarta melawan Selangor FA pada Kamis (6/9) malam WIB. Pertandingan di dalam stadion sebenarnya berlangsung lancar, namun hal itu tidak terjadi di luar stadion.

Sejumlah oknum The Jakmania yang tak punya tiket mencoba mamaksakan diri masuk dalam stadion. Alhasil, hal itu membuat pihak kepolisian melepaskan gas air mata untuk membubarkan oknum Jakmania itu.

Tapi, yang terjadi justru di luar dugaan karena para oknum tersebut melemparkan batu ke arah tribun timur stadion. Batu yang dilempar itu akhirnya mengenai beberapa kendaraan, salah satunya mobil milik Direktur Macan Kemayoran, Gede Widiade.

Selain itu, kerusakan juga terjadi di sekitar stadion akibat kerusuhan tersebut. Sebagai bentuk pertanggungjawaban, manajemen Persija pun bergerak cepat dengan mengunjungi warga sekitar yang terkena dampak akibat kerusuhan yang terjadi.

Diwakili oleh Rahmad Priadi selaku Panpel, perwakilan Jakmania dan kepolisian Bekasi, mereka mengunjungi beberapa rumah warga, salah satunya Tristiyo.

"Kejadian itu memang tidak bisa dikendalikan. Tapi manajemen Persija sudah sangat bagus mau peduli dengan warga sekitar Stadion Patriot yang kena dampaknya," jelas Tristiyo.

"Saya harap ke depan tidak ada lagi peristiwa seperti ini, mengingat Jakmania adalah suporter dewasa yang tahu aturan," sambungnya.

Sementara itu, Gede Widiade berharap Jakmania bisa bersikap lebih dewasa di laga kedepannya untuk tertib saat menonton Persija berlaga. "Kami sudah memperbaiki beberapa kerusakan yang ditimbulkan. Saya juga berharap suporter bisa dengan baik menjaga fasilitas stadion dan terbib pastinya," ujar Gede.

Baca Juga:
Negara Yang Akhiri Asian Games 2018 Tanpa Medali

Baca Juga:
Belajar di IBL Rookie Combine

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 8 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company