image

Bertingkah Kasar, Fenati Dipecat Marinelli Snipers Team

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 11 September 2018

SPORTKU.COM

Akibat aksi buruknya di Moto2 San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Romano Fenati akhirnya dipecat oleh timnya.

Aksi memalukan Fenati terlihat saat balapan di Moto2 Misano, Minggu (9/9) kemarin. Saat balapan berlangsung pada kecepatan tinggi, Fenati menekan tuas rem depan milik Stefano Manzi (Forward Racing Team) di tikungan 7. Beruntung, aksi di atas motor balap berkecepatan 220 km/jam itu tak membuatnya kecelakaan.

Fenati yang merupakan pebalap Italia dan mantan murid Valentino Rossi itu pun akhirnya dijatuhi hukuman larangan balap oleh FIM. Di mana dirinya dilarang balapan di dua seri berikutnya di Sirkuit Aragon, Spanyol dan di Sirkuit Chang, Thailand.

Bukan hanya itu konsekuensi yang harus diterima oleh Fenati. Pebalap kelahiran 15 Januari 1996 silam ini juga dipecat dari timnya, Marinelli Snipers Team. Tak menunggu waktu lama bagi Marinelli Snipers Team untuk langsung mendepaknya.

Baca Juga
Digandeng Tim Italia, Yudhistira Turun Balap di WSBK

"Sekarang kita dapat mengomunikasikan bahwa Marinelli Snipers Team akan mengakhiri kontrak dengan pebalap Romano Fenati, mulai sekarang, karena tindakannya yang tidak sportif, berbahaya, dan merusak citra untuk semua orang," tulis Marinelli Snipers Team seperti dikutip dari situs MotoGP.

"Dengan penyesalan yang mendalam, kita harus mencatat bahwa tindakannya yang tidak bertanggung jawab bisa membahayakan nyawa pebalap lain dan tidak dapat dimaafkan dengan cara apa pun. Pebalap, mulai saat ini, tidak akan berpartisipasi dalam balapan lagi dengan Marinelli Snipers Team."

"Marinelli Snipers Team, Rivacold dan semua sponsor lainnya dan orang-orang yang selalu mendukungnya, meminta maaf kepada semua penggemar Kejuaraan Dunia," tutup Marinelli Snipers Team dala pernyataannya.

Baca Juga
Apes, Petrucci Kehilangan Sepeda di Sirkuit Misano
Aksi Membahayakan Fenati Ancam Nyawa Manzi (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 11 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company