image

MV Agusta Batalkan Kontrak dengan Fenati

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 11 September 2018

SPORTKU.COM

Masa depan Romano Fenati dalam kariernya sebagai pebalap di ajang Grand Prix (GP) sepertinya benar-benar akan selesai.

Sejak aksinya menarik tuas rem depan Stefano Manzi di Moto2 Misano, San Marino, Fenati harus menerima harus menerima ganjaran setimpal. Bukan hanya dipecat dari Marinelli Snipers Team, namun kontrak Fenati dengan proyek ambisius antara MV Agusta dan Forward Racing pun akhirnya dibatalkan.

Sedianya sejak musim 2019 mendatang, Fenati akan menjadi pebalap untuk MV Agusta yang sekaligus mulai menggantikan posisi Honda sebagai pemasok mesin di Moto2. Namun aksi tak terpuji Fenati membuat Giovanni Castiglioni yang menjabat Presiden MV Agusta langsung mencoret namanya. Kontrak mereka pun dibatalkan.

“Pelanggaran serius oleh Romano Fenati terhadap Stefano Manzi selama Moto2 San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano. MV Agusta tidak akan diwakili oleh Fenati pada 2019, tahun yang akan melihat kembalinya pabrik Varese ke tingkat tertinggi balap sepeda motor, Kejuaraan Dunia Moto2. Kesepakatan antara MV Agusta dan Forward Racing Team dengan Romano Fenati telah dihentikan," ungkap Castiglioni.

Baca Juga
Pebalap MotoGP Kompak Kutuk Aksi Buruk Fenati

"Selama bertahun-tahun saya menonton olahraga, saya tidak pernah melihat perilaku yang berbahaya seperti ini. Seorang pebalap yang dapat bertindak seperti ini tidak pernah dapat mewakili nilai-nilai perusahaan dan merek kami. Karena alasan ini, kami tidak ingin dia menjadi pebalap MV Agusta yang kembali ke kejuaraan dunia," imbuh Castiglioni.

Sementara Giovanni Cuzari, Team Owner Forward Racing, mengatakan,"Setelah episode memalukan antara Romano Fenati dan Stefano Manzi, mustahil bagi tim untuk mempertahankan kolaborasi yang direncanakan dengan pebalap dari Ascoli untuk musim 2019," ujarnya.

“Perilaku Fenati tidak sesuai dengan nilai-nilai olahraga dari Tim Forward Racing dan MV Agusta. Untuk alasan ini, meskipun kami benar-benar menyesalinya, kami terpaksa membatalkan proyek kami dengan Fenati. Olahraga kami sudah sangat berbahaya, dan tindakan apa pun yang meningkatkan risiko yang melibatkan pebalap tidak dapat ditolerir," tutup Cuzari.

Sementara itu, ataas perilaku buruknya, Fenati juga sudah menyampaikan permintaan maaf secara resmi.

Baca Juga
Aksi Membahayakan Fenati Ancam Nyawa Manzi (Video)
Lorenzo Kalah Pintar Adu Strategi dengan Dovizioso

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 11 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company