image

Malaysia Raih Kemenangan Mekanik Terbaik Se-Asia Pasifik

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Dok. Castrol | Editor: Andi Wahyudi | 12 September 2018

SPORTKU.COM

Pelumas kendaraan yang mencari mekanik mobil terbaik se-Asia Pasifik telah menemukan pemenangnya.

Sebelumnya, masing-masing negara peserta telah mempersiapkan mekanik terbaiknya dalam ajang kontes mekanik tingkat nasional untuk memperebutkan gelar "Castrol Cars Super Mechanic of the Year". Kontes ini bertujuan untuk menemukan para mekanik terbaik di bidangnya.

Di Indonesia sendiri, perjalanan menuju Castrol Asia Pasifik Cars Super Mechanic Contest 2018 diawali dengan babak penyisihan yang diikuti oleh 3.200 mekanik. Kemudian berlanjut ke tingkat nasional, 65 mekanik berkompetisi pada tes teori serta praktek pada tahap Grand Final yang berlangsung di Jakarta (13/8).

Para pemenang membentuk sebuah tim untuk menjadi wakil negara, yang selanjutnya berkompetisi melawan perwakilan dari Malaysia, Thailand, Singapura dan India untuk membuktikan pengetahuan dan keahlian mereka.

Setelah melalui persaingan yang ketat, tim dari Malaysia muncul sebagai pemenang yang berhasil menyalakan mobil pertama kali, dan demikian juga menandai keberhasilan mereka dalam menyelesaikan tantangan tahap akhir dari event ini.

Baca Juga :
Sponsor Utama GP Jepang 2018

Shyam Balasubramanian selaku Regional Marketing Director Castrol Asia & Pacific mengungkapkan, "Kami tidak hanya memberikan penghargaan kepada para mekanik, tapi juga mendukung kegiatan untuk meningkatkan kemampuan praktek dan pengetahuan mereka."

Shyam juga memaparkan bahwa dengan adanya kontes ini, para mekanik dapat menunjukkan keahlian mereka dan mendapatkan pengalaman berharga di level regional.

Selain itu, Low Pai Khoon yang merupakan salah satu peserta dari tim kemenangan Malaysia berbagi cerita kepada khalayak, bahwasannya mereka senang dan bangga bisa mewakili negaranya dan menjadi pemenang di kompetisi regional.

"Beberapa bulan terakhir ini penuh tantangan dan kami bersyukur atas seluruh dukungan yang diberikan hingga hari ini. Kami tidak sabar untuk bergabung bersama pit crew di F1 Grand Prix Singapura mendatang dan kami pun sangat berharap akan mendapatkan berbagai pelajaran baru dari mekanik terbaik dunia," pungkasnya.

Baca Juga :
PELUMAS KENDARAAN CARI MEKANIK TERBAIK SE-ASIA PASIFIK

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Dok. Castrol | Editor: Andi Wahyudi | 12 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Produk Olahraga Nasional Go International

Produk Olahraga Nasional Go International

HOT ISSUE
Pebalap Keroyok Pebalap Hingga Memar

Pebalap Keroyok Pebalap Hingga Memar

HOT ISSUE
Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia

Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia

HOT ISSUE
Pembuatan Lisensi Atlet Balap Sepeda

Pembuatan Lisensi Atlet Balap Sepeda

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company