image

Tinggalkan KTM, Bradley Smith Gabung Aprilia

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 12 September 2018

SPORTKU.COM

MotoGP San Marino di Sirkuit Misano menjadi kesempatan penting bagi Aprilia. Menghadapi balapan kandang, Aprilia mengumumkan berita besar.

Aprilia kedapatan membawa kepala kru baru, Pietro Caprara untuk menggantikan Marcus Eschenbacher yang memilih hengkang ke KTM. Selain itu, pada laga kandangnya ini Aprilia juga sekaligus mengumumkan bergabungnya Bradley Smith sebagia test rider atau pebalap uji cobanya untuk musim 2019 mendatang.

Posisi Smith selain menjadi pebalap uji coba juga akan diberi kesempatan untuk menjajal Aprilia RS-GP sebagai wilrcard. Kedatangan pebalap Inggris, juga runner-up 125 pada 2009 di Aprilia, adalah bagian dari reorganisasi departemen dan proses penguatan untuk mengkonsolidasikan proyek Aprilia di MotoGP.

Smith lahir pada tahun 1980. Mengambil langkah pertamanya dalam balap sepeda motor di usianya yang masih sangat muda di ajang motorcross. Kemudian membuat debutnya dalam merek tunggal Aprilia Superteens di mana dia dengan cepat menjadi pusat perhatian.

Baca Juga
Gorontalo Mio Club Gelar Ultah ke-2

Lalu Smith pindah ke Kelas 125 dalam Kejuaraan Dunia pada tahun 2006 dengan Honda, mengambil podium pertamanya pada tahun berikutnya di GP Prancis dengan finish ke-3. Podium berikutnya dia peroleh di tahun 2008 pada kelas GP125 saat balapan di Spanyol dengan Aprilia.

Smith kemudian mengambil kemenangan pertamanya di GP125 pada tahun 2009 di Spanyol. Kemenangan keduanya di tahun yang sama dia kantongi di GP Italia. Musim balap 2009 juga menjadi pencapaian terbaik Smith yang menduduki posisi runner up.

Pada 2011 dan 2012, Smith berlomba di kelas menengah Moto2 bersama Tech3. Pengalaman balap di MotoGP dimulai pada tahun 2013 bersama Yamaha. Sejauh ini dia telah menyelesaikan dua kali di podium dan beberapa kali finish di posisi 10 besar. Koleksi trofi Smith yang kini membalap dengan KTM juga termasuk satu dari balapan bergengsi Suzuka 8 Hours yang dimenangkan pada tahun 2015.

Baca Juga
Bertingkah Kasar, Fenati Dipecat Marinelli Snipers Team
Setelah Ronaldo, Juventus Kini Inginkan Pogba dan Marcelo

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 12 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company